-->

Thursday, 1 October 2020

Puluhan Warga Terjaring Razia Tak Pakai Masker

Puluhan Warga Terjaring Razia Tak Pakai Masker



TEBO-Puluhan warga terjaring razia oleh Tim satuan gugus Covid-19 Kabupaten Tebo, yang digelar menggelar di Kecamatan Rimbo Bujang. Dimana Tim Gugus melakukan penertiban terhadap pengunjung dan pelaku usaha yang ada diterminal Rimbo Bujang, agar menerapkan Protokol Kesehatan, Rabu (30/9/2020).

Kegiatan razia yang digelar pada malam hari tersebut oleh Tim Gugus menemukan 21 orang pelanggar yang masih membangkang, tidak mengenakan masker. Sehingga, pelanggar diberikan sanksi sosial dari petugas Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Tebo, seperti Push Up.

"Hari ini kita menemukan 21 pelanggar yang tidak mengenakan masker. Dan, kita hanya berikan sanksi sosial, seperti Push Up," kata Dadel, Kabid Trantib Pol PP Kabupaten Tebo.

Dadel menjelaskan, dalam penerapan perbub 108 tahun 2020, tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

"Kegiatan ini dilakukan, sesuai dengan perbub, dalam menindaklanjuti terkait penerapan atau pendisiplinan protokol kesehatan," jelas Didel.

Dadel menambahkan, dalam pelaksanaan Razia kali ini, Tim Gugus tetap melakukan pendataan, masih melakukan penerapan sanksi Sosial terhadap pelanggar.

"Dari pelanggar yang kita temukan, saat ini masih kita berikan sanksi sosial. Namun, dari data yang kita peroleh, nantinya masih kedapatan, baru kita terapkan denda, sebesar Rp 20 ribu bagi pengunjung, dan 2 juta bagi pelaku usaha," tutup Didel.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved