-->

Sunday, 11 October 2020

217 Pelanggar Prokes di Pasar Pintas Tuo Tabir Terjaring Razia

217 Pelanggar Prokes di Pasar Pintas Tuo Tabir Terjaring Razia

 


TEBO-Petugas TIM gabungan Gugus tugas Covid- 19 Kabupaten Tebo yang terdiri dari Sat POL PP, Dinas LH dan Perhubungan Tebo serta Unsur Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Muara Tabir Pemerintah Kecamatan Muara Tabir yang dibantu Karang Taruna Kecamatan Tabir menggelar kegiatan  operasi yustisi di pasar Desa Pintas Tuo, Kecamatan Muara Tabir, Sabtu (10/10/30).

Pada kegiatan kali ini, petugas gabungan menjaring 217 orang warga yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

Karena Operasi tersebut bersifat Edukasi agar kesadaran masyarakat terhadap bahaya Covid- 19 semakin tinggi, petugas hanya memberi sanksi ringan.

Pantauan media ini ada yang berbeda pada kegiatan operasi yustisi kali ini, saat petugas memberikan sanksi berupa pembacaan sholawat kepada salah seorang pemuda yang terjaring razia, Ardi.

Saat melantunkan Sholawat, suara pemuda berusia 18 tahun yang ternyata adalah salah seorang santri salah satu Ponpes di Tebo ini terdengar merdu. Saking merdunya membuat sejumlah petugas operasi Yustisi ikut bersholawat.

Diketahui, dari 217 orang warga yang terjaring razia, sebanyak  77 orang diberikan sanksi sosial, 140 orang lagi dikenakan sanksi teguran lisan, hal ini dilakukan oleh Tim gabungan Gugus tugas Covid- 19 guna mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid- 19 diwilayah Kabupaten Tebo, sesuai dengan Peraturan Bupati Tebo Nomor 108 tahun 2020.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved