-->

Monday, 28 September 2020

Ricuh, Pemilik Protes Lokasi Wisatanya Dirazia Prokes

 Ricuh, Pemilik Protes Lokasi Wisatanya Dirazia Prokes



TEBO-Sosialisasi sekaligus penertiban protokol kesehatan (Prokes) yang dilakukan tim gugus tugas COVID-19 Kabupaten Tebo di lokasi wisata Rivera Park Jalan 12 Perintis, Kecamatan Rimbobujang, Tebo, Jambi, Minggu (27/09) diwarnai kericuhan.

Pengelola lokasi wisata Muhammad Hasbi menyebut kedatangan tim gugus tugas tanpa pemberitahuan dan investigasi sepihak. Mereka merasa dirugikan dengan banyaknya aparat kepolisian dan Pol PP yang datang sehingga membuat takut pengunjung.

Di lokasi tersebut petugas mendapati sebanyak 21 pengunjung tidak memakai masker dan tidak ada alat pengukur suhu tubuh.

Adu mulut pun terjadi antara petugas dengan pengelola, namun dapat di reda oleh Kasat Binmas dan Danramil 0416/07 Bute Rimbobujang Kapten Inf Wakhid Nurokhim.

Wakhid mengatakan, sosialisasi dan penertiban protokol kesehatan yang dilakukan tim gugus tugas berdasarkan Peraturan Bupati Tebo nomor 108 tahun 2020, tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19.

Tim gugus yang diterjunkan diantaranya Polsek Rimbo Bujang, Koramil 0416/07 Bute, Dinas Perhubungan Tebo, Puskesmas Rimbobujang dan Satpol PP di dua lokasi wisata yakni Taman Wisata Rimbobujang dan Rivera Park.

“Ini hanya kesalahpahaman saja,” kata Wakhid.

Dia mengetakan, tim mengimbau kepada pengelola lokasi untuk menerapkan protokol kesehatan dengan menyiapkan alat cuci tangan dan disinsfektan bagi pengunjung serta serta meminta pengunjung selalu menggunakan masker.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved