-->

Tuesday, 15 September 2020

Bupati Sukandar Dukung Program Ketahanan Pangan

Bupati Sukandar Dukung Program Ketahanan Pangan

 


TEBO-Program Mina Padi yang hari ini kita laksanakan panen bersama merupakan hal yang luar biasa ditengah kondisi pandemi Covid-19. Pemerintah mendukung program ketahanan pangan yang dilakukan petani di Kabupaten Tebo" ujar Bupati Tebo, Dr. H. Sukandar, S. Kom., M. Si.

Hal tersebut beliau sampaikan saat menghadiri Acara Panen Bersama Mina Padi di Kelompok Tani, Tani Karya, Desa Paseban VII Koto Ilir, Selasa (15/09/2020).

Selain itu, Bupati Sukandar mengapresiasi Program Mina Padi yang diselenggarakan oleh BPBAT Sungai Gelam dengan Kelompok Tani di Desa Paseban, Tani Karya.

"Program Mina padi yang dilaksanakan Pihak Balai Perikanan dan Budidaya Air Tawar Jambi dengan kelompok tani tentunya dapat meningkatkan ketahanan pangan. Semoga program ini terus berlanjut dan pemerintah akan siap mendukung pelaksanaan program ini." ujarnya.

Diharapkan Bupati Sukandar, dengan adanya program ini, akan dilakukan juga di daerah lain sehingga Kabupaten Tebo bisa swasembada beras ke depannya. Adanya program ini, menjadikan Desa Paseban sebagai daerah studi banding dalam pelaksanaan "pilot project" untuk daerah lain dari luar Tebo dan Jambi.

Diakhir sambutannya Bupati Sukandar menyatakan bahwa program Pilot Project ini merupakan program yang sukses dan Kabupaten Tebo siap menerima dan menjalankan program selanjutnya yang lebih baik.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sukandar secara simbolis melakukan panen yang diikuti oleh Kepala BPBAT Sungai Gelam Jambi, Buyon Handoyo, S. Pi., M. Si., Kadis TPHKP, Kadis Bunakan, Camat VII Koto Ilir, dan Kepala Desa Paseban.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved