-->

Friday, 17 July 2020

Ujaran Kebencian di Medsos, Dikbud Tebo Bentuk Tim Terkait Dugaan Cuitan Dimas Sanjaya

Ujaran Kebencian di Medsos, Dikbud Tebo Bentuk Tim Terkait Dugaan Cuitan Dimas Sanjaya

Ilustrasi.net

TEBO-Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tebo melalui dinas pendidikan dan kebudayaan membentuk tim untuk melakukan investigasi soal cuitan akun facebook Dimas Sanjaya tentang ujaran kebencian terhadap lembaga dewan yang diposting oleh guru olahraga SD 121 / VIII Suka Damai Kecamatan Rimbo Ulu, Zamani.

Bahkan DPRD Tebo sebelumnya pada Rabu (24/6) yang lalu telah memanggil Kepsek SD 121/VIII dimana guru olahraga ini mengajar kemudian Disdikbud, BKPSDM dan Inspektorat untuk membahas status guru yang diduga kerap mengaku sebagai wartawan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH). 

Kadis Dikbud Tebo Sindi melalui Kabid pendidikan dasar, Khoirul Akmal Kamis (16/7) mengaku sudah membentuk tim dan melakukan proses penelusuran terhadap guru olahraga tersebut.

"Iya ,Dikbud membentuk tim soal cuitan seorang guru SD dimedsos "kata Khoirul Akmal singkat.

Sementara itu kepala BKPSDM Tebo, Haryadi menjelaskan bahwa soal guru olahraga SD 121 / VIII Suka Damai yang memposting cuitan dugaan menyangkut ujaran terhadap lembaga DPR Tebo diakun facebook Dimas Sanjaya prosesnya sedang ditangani oleh Disdikbud Tebo.

Haryadi menegaskan, dalam persoalan ini prosesnya dilakukan bersama tim, yang melibatkan Disdikbud, Kepsek SD 121/VIII, Inspektorat dan BKPSDM. Dan hasilnya nanti akan dibahas dan disampaikan kepada DPR, sedangkan untuk tindakan disiplin ASN akan ditindaklanjuti oleh tim "pungkasnya.

"Terpisah melalui sambungan telpon, Zamani guru olahraga SD121/VIII Suka Damai Kamis (16/7) enggan dan menolak untuk dikonfirmasi, kalau soal itu saya tidak komentar lah "katanya singkat.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved