-->

Saturday, 11 July 2020

Tujuh Pelaku Pemerasan di Tebo Diamankan Polisi

Tujuh Pelaku Pemerasan di Tebo Diamankan Polisi

Pelaku pemerasan dan pengancaman diamankan polisi

TEBO-Tujuh pelaku pemerasan dan pengancaman yang kerap meresahkan kini telah diamankan polisi. Satreskrim Polres Tebo bersama Anggota Subdit V Siber Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berhasil mengamankan ketujuhnya pada Jumat (10/07).

Ketujuh terduga ini adalah Mizuardi (23), Deni Anggraini (21), Mustafik (20), Wiki Saputra (21), Wijiono (20), Sukriadi (23), dan Ariansyah (29). Mereka ditangkap pada hari yang sama di lokasi yang berbeda.

Dalam penangkapan ini, polisi mengamankan barang bukti berupa 1 (Satu) unit handpone merk Samsung, 3 (Tiga) unit handpone merk Vivo, 2 (unit) handpone merk Nokia, 1 (unit) nomor rekening atas nama Wiki Putra, dan 1 (unit) nomor rekening atas nama Wijiono.

Kasat Reskrim, AKP Muhammad Riedho Syawaluddin Taufan, S.I.K menjelaskan, penangkapan terduga berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/B-260 /VI/ BABEl / SPKT, tanggal 24 Juni 2020.

Awalnya anggota Reskrim Polres Tebo bersama Subdit V Siber Polda Babel mendapatkan informasi keberadaan Mizuardi dan Deni Anggraini. Kedua terduga yang diketahui suami istri ini sedang berada di rumah milik keluarganya di Desa Semambu Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo.

Hari itu juga, tim langsung menuju tempat yang dimaksud dan berhasil mengamankan kedua terduga. 

Selanjutnya tim langsung melakukan pengembangan. Hasil pengembangan, tim berhasil mengamankan satu orang terduga atas nama Mustafik. Terduga ini ditangkap saat bekerja KM.4 jalan lintas Tebo - Bungo Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo.

Tidak sampai disitu, polisi juga terus melakukan pengembangan. Alhasil, polisi kembali mengamankan dua orang terduga atas nama Wiki Saputra dan Wijiono. Kedua terduga ini ditangkap di KM.2 jalan lintas Tebo - Bungo Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo. 

Selanjutnya polisi terus melakukan pengembangan terhadap terduga. Alhasil polisi berhasil mengaman dua orang terduga atas nama Ariansyah dan Sukriadi. Kedua terduga ini ditangkap saat berada di rumah terduga Ariansyah di Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo.

"Jadi ada 7 orang terduga yang kita amankan. Satu orang diantaranya adalah perempuan," kata Kasat Reskrim Polres Tebo.

Guna penyidikan lebih lanjut, kata Kasat, ketujuh terduga dan barang bukti diamankan di Mako Polres Tebo.(lalu)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved