-->

Friday, 17 July 2020

Tanam Buah Hutan, Bupati Tebo Siap Distribusikan Ribuan Bibit ke Kabupaten

Tanam Buah Hutan, Bupati Tebo Siap Distribusikan Ribuan Bibit ke Kabupaten

Bupati Tebo H.Sukandar didampingi Tumenggung Ngadap

TEBO-Bupati Tebo H.Sukandar secara resmi membuka seremonial penanaman pohon buah hitan di komplek perkantoran bupati. Bupati bersama pimpinan Forkopimda berkomitmen bakal melestrikan keanekargaman bibit pohon buah asli hutan Tanah Garo.

"Untuk mengawalinya hari ini Pemkab Tebo bakal melaunching penanaman pohon buah hutan dikomplek perkantoran," ungkap bupati dalam sambutannya, Jumat (17/7).

Sebagai apresiasi atas kegiatan ini, bupati Tebo berharap kepada Yayasan Orik yang sudah mengagags program penanaman bibit pohon buah hutan terus berinovasi dan memberikan output positif. 

Sementara Ketua Orik Firdaus ditemui Kliktebo.com menuturkan, selain memperingati hari lingkungan hidup, tujuan penanaman bibit pohon buah hutan juga tidak lain sebagai bentuk rogram pelestrian tanaman hutan yang mulai langka. Pasalnya keberadaan pohon buah hutan saat ini dirasa sudah mulai sulit ditemui. 

Sedikitnya kata Firdaus ada ratusan macam jenis pohon buah hutan yang masih bertahan dan bisa dilestarikan di hutan lubuk dalam sungkai di Desa Tanah Garo. "Alhmdulilah program tanam pohon hari ini kita launching. Mudah-mudahan tanam bibit buah hutan ini nantinya dapat menjaga dan melestarikan keanekaragman tanaman buah hutan," harap Firdaus.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved