-->

Monday, 6 July 2020

Jadi Irup Karhutlah, Sukandar Ingatkan Perusahaan Jaga Lahan Konsesi

Jadi Irup Karhutlah, Sukandar Ingatkan Perusahaan Jaga Lahan Konsesi

Cek personil

TEBO-Bupati Tebo H.Sukandar memimpin Apel Siaga Karhutlah di Lapangan Perkantoran Bupati Km 12, Senin (6/7). Apel siaga Karhutlah yang melibatkan gabungan TNI, Polisi, Manggala Agni, Tagana, BPBD dan Dinas Pemadam Kebakaran berlangsung sukses. 

Apel Siaga Karhutlah digelar guna mengantisipasi terjadinya bencana kebakaran lahan dan hutan di wilayah Tebo. Pasalnya beberapa pekan terakhir aktifitas pembakaran lahan diwilayah APL kini mulai terjadi. Terlebih bulan Juli hingga Nopember diprediksi bakal mengalami musim panas atau kemarau.

Usai menggelar cek personil Karhutlah Bupati Tebo Sukandar dalam sambutannya langsung menghimbau kepada seluruh elemen untuk waspada menghadapi musim kamarau. Dirinya berharap dalam menghadapi bencana kebakaran lahan dan hutan yang diutamakan dahulu adalah pencegahannya.  "Kita fokus ke pencegahannya dululah dari pada melakukan pemadaman. Karena ini juga himbauan bapak presiden dalam menghadapi musim kemarau," sebut Sukandar.

Terlebih lanjut Sukandar, yang tidak kalah penting adalah dihimbau kepada pihak perusahaan yang memiliki izin konsesi ataupun restorasi hutan diwailayah konsesi Tebo untuk senantiasa menjaga lahannya. Untuk itu koordinasi dan patroli semua Satgas Karhutlah terus dilakukan. " Kepada Perusahaan yang memiliki izin konsesi atau restorasi hutan kiranya bersama-sama menjaga wilayahnya dari bencana kebakaran," pinta Sukandar.

Status siaga sendiri kata Sukandar berlangsung hingga September mendataang. Untuk itu pasca Apel siaga Karhutlah ini bakal dilakukan rapat koordinasi untuk pencegahan dan penanggulangan Karhutlah.

Usai digelar Apel Siaga Karhutlah puluhan personil yang tergabung dalam Satgas Karhutlah menggelar simulasi pemadaman api pada lahan yang terbakar. Dua mobil pemadam diturunkan ditambah beberapa anggota Polisi, TNI dan masyarakat ikut membantu memadamkan api.(lalu)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved