-->

Tuesday, 23 June 2020

Sambangi Kelompok SAD Kilis, Wakajati Jambi Salurkan Bansos dan Berikan Penkum

Sambangi Kelompok SAD Kilis, Wakajati Jambi Salurkan Bansos dan Berikan Penkum

Wakajati Jambi, Bambang Hariyanto dan Bupati Tebo H.Sukandar

MUARATEBO-Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Jambi, Bambang Hariyanto bersama rombongan menyempatkan diri berkunjung ke pemukiman Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Muara Kilis guna menyalurkan bantuan sosial dan pemberian penyuluhan masalah hukum (Penkum). Didampingi Bupati Tebo, H.Sukandar, Wakil Bupati Tebo Syahlan Arpan, Pimpinan Forkopimda Tebo, serta kepala OPD lingkup Pemkab Tebo, Wakajati beserta rombongan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Pemerintah Daerah Tebo, SAD dan Yayasan Orang Rimbo Kito (Orik).

"Terima kasih saya ucapan kepada Pemda Tebo beserta Pimpinan Forkopimda yang sudah menerima kedatangan kita di Tebo. Tak lupa juga saya sampaikan perhatian yang luar biasa kepada kami khususnya Warga SAD yang sudah menyambut kami dengan suka cita," ucap Wakajati ditengah kerumunan warga SAD, Selasa (20/6) di Desa Muara Kilis.

Kerjasama Yayasan Orik dan Kejaksaan

Disela pemberian bantuan berupa sembako, Wakajati juga berpesan kepada warga SAD kiranya menjaga terus keutuhan hutan yang ada di Tebo. "Saya titip kepada warga SAD untuk benar-benar menjaga hutan kita," pinta Wakajati.

Pasalnya lanjut Wakajati dengan adanya Program Jaksa masuk Rimba diharapkan nilai-nilai kearifan lokal terus terjaga. Dengan begitu hutan di Tebo akan tetap lestari. 
 
Terpisah Bupati Tebo H.Sukandar, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada pihak Kejaksaan yang sudah terus memberikan perhatian terhadap masyarakat SAD yang ada di Tebo. Dirinya berharap dengan adanya program Jaksa Masuk Rimba yang bekerjasama dengan Yayasan Orik, senantiasa terus memberikan inovasi dan program-program terbaik.

"Tentunya ini menjadi harapan kita bersama agar hutan yang kita miliki tetap terjaga dengan baik," ungkapnya.

Setelah pemberian bantuan sosial yang diserahkan langsung oleh Wakajati Jambi, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon hutan dilingkungan pemukiman SAD. Selanjutnya didampingi Bupati Tebo dan rombongan, Wakajati juga berkesempatan menyambangi sekolah alam SAD dan Pusinfo (Pusat Informasi) masyarakat SAD.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved