-->

Friday, 15 May 2020

Sambangi Kantor Dinsos, Desa Mangun Jayo Pertanyakan Data Penerima Bantuan tak Sinkron

Sambangi Kantor Dinsos, Desa Mangun Jayo Pertanyakan Data Penerima Bantuan tak Sinkron

Perangkat Desa Mangun Jayo sambangi Dinsos tanyakan data penerima tak singkron

TEBO - Perangkat Desa Mangun Jayo Kecamatan Tebo Tengah yang terdiri dari Kades, Sekdes, para perangkat desa,  para kadus dan karang taruna mendatangi kantor Dinas Sosial Tebo, Jumat (12/5). Kedatangan perangkat Desa Mangun Jayo tidak lain ingin mempertanyakan kejelasan data penerima bantuan yang dikeluarkan Dinas Sosial tidak singkron dengan data yang telah dibuat oleh Pemdes Mangun Jayo.

Ihsan, Kades Mangun Jayo, kepada media menuturkan jika data yang dikeluarkan oleh Dinas Sosial dengan data yang disampaikan Pemdes Mangun Jayo tidak Singkron. Pasalnya data dari Pemdes Mangun Jayo menyebutkan  dari 50 KK warga penerima bantuan yang disalurkan Dinas Sosial Tebo itu hanya 27 KK saja yang singkron dan masuk kedalam warga penerima bantuan. 

"Sementara sisanya itu, data penerimanya hasil pendataan dari Dinsos berdasarkan sensus. Ini yang kami ingin tanyakan, kok bisa? Sementara mereka itu dak layak terimo bantuan," sebut Ihsan meyakini.

Ihsan menduga sebagian data penerima yang dikeluarkan oleh Dinsos merupakan warga titipan. Pasalnya kondisi perima bantuan yang dikeluarkan dinsos seluruhnya sudah sejahterah dan tidak layak menerima batuan.

"Data yang kita sampaikan ke dinsos kemarin riil. mereka adalah, janda, lansia, anak yatim da para manula," sebut Ihsan.

"Kalau ini nanti sampai tersalurkan, gawat pasti bakal ribut. Sasaran pasti perangkat desa. Makanya kami nak ketemu kadis menanyakan apa permasalah kok bisa muncul data penerima yang mampu malah dapat bantuan. Untuk itu kami jugo nak minta orang Dinsos nanti mau menyampaikan ini ke warga, terus terang kami dak mau," tuntasnya.(red) 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved