-->

Wednesday, 6 May 2020

Rawan Pencurian, Polisi Amankan 4 Spesialis Pencuri Mobil 1 Tersangka Didor

Rawan Pencurian, Polisi Amankan 4 Spesialis Pencuri Mobil 1 Tersangka Didor

Empat komplotan spesialis pencurian mobil diamankan Satreskrim Polres Tebo

TEBO-Jelang lebaran tahun ini sepertinya masyarakat Tebo harus lebih waspada. Pasalnya tindak pidana pencurian kini tengah marak terjadi di wilayah hukum Polres Tebo. Hal Ini dibuktikan oleh Satreskrim Polres Tebo, kemarin menangkap 4 orang tersangka spesialis pencuri mobil yang sering beraksi di wilayah Tebo. 

Keempat tersangka ini adalah Alexander Kurniawan (33), warga Desa Desa Tarantang Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya. Kemudian Aldo Opran Gustian (24) warga Lubuk Linggau Kecamatan Lubuk Linggau Barat II, 

Selanjutnya, Sanusi (30), warga Desa Taggan Kecamatan Pelayang Kabupaten Bungo dan Husni Mubarok (44), warga Kelurahan Pemenang Kabupaten Merangin.

"Saat ditangkap, satu orang tersangka atas nama Husni Mubarok sempat melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri, sehingga tim kita langsung melakukan tindakan terarah dan terukur," kata Kasat Reskrim Polres Tebo, AKP Muhammad Riedho Syawaluddin Taufan, S.I.K, Selasa (05/05) melalui situs Portaltebo.id.

Dijelaskan Riedho, kronologis penangkapan keempat tersangka ini berawal dari laporan sejumlah masyarakat yang kerap kehilangan mobil. Atas laporan itu, pihaknya langsung melakukan penyelidikan. 

Senin (04/05) sekitar pukul 09.25 Wib, tim mendapatkan informasi keberadaan tersangka, yakni di Desa Pelayang Kecamatan Bathin II Kabupaten Bungo.

Hari itu juga, tim langsung bergerak ke wilayah yang dimaksud. Alhasil, tim berhasil mengamankan dua tersangka yakni Alexander, Aldo dan Sanusi. 

Dari hasil interogasi ketiga tersangka, tim mendapatkan informasi keberadaan penadah mobil hasil curian, yakni Husni Mubarok warga Kelurahan Pemenang Kecamatan Pemenang, Kabupaten Merangin.

Hari itu juga, tim langsung menuju lokasi yang dimaksud dan langsung mengamankan Tersangka dan sejumlah barang bukti. 

Tidak sampai disitu, tim terus melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan  1 (satu) unit mobil Pick Up Cary warna hitam di Desa Tanjung Samalidu Kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo. 

Saat tim melakukan pengembangan lebih lanjut, tersangka Husni Mubarok melakukan perlawanan. Bahkan tersangka ini mencoba melarikan diri sehingga tim terpaka melakukan tindakan terarah dan terukur.

Selanjutnya tim langsung mengamankan seluruh tersangka dan barang bukti ke Mako Polres Tebo  guna penyidikan lebih lanjut. 

"Saat ini kita terus melakukan pengembangan terhadap kemungkinan perkara lain yang dilakukan oleh tersangka," kata Riedho.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved