Sunday, 17 May 2020

Empat Jam Diguyur Hujan Puluhan Rumah di Lorong Asoy Terendam

Empat Jam Diguyur Hujan Puluhan Rumah di Lorong Asoy Terendam

Kondisi jalan di Lorong Asoy tergenang air, foto diambil dalam kondi hujan

TEBO - Buruknya sistem drainase yang ada di lorong Asoy membuat warga sekitar mengeluh. Pasalnya kerap kali hujan mengguyur kota Tebo, dalam sekejap saja jalan sepanjang lorong Asoy mulai dari simpang jalan Lintas hingga ke dalam air terus mengenang. Parahnya lagi sepanjang jalan lorong Asoy, pemukiman penduduk yang berada persis di tepi jalan menjadi bulan-bulanan banjir.

M.Adlan warga lorong Asoy menuturkan, jika terjadi hujan dirinya hampir dibuat stres. Pasalnya bukan tidak mungkin, dalam hitungan jam saja hujan langsung merendam pemukiman. Penyebabnya tidak lain kata dia adalah drainase disepanjang jalan lorong Asoy. "Drainase lah datar dengan jalan, kalo pun Ado dak sanggup jugo nampung air hujan lur," katanya mengeluh. 

Akibatnya jika hujan yang mengguyur semalaman sudah dipastikan banyak rumah yang terendam. "Awak pening nian, tiap hujan rumah sayo banjir terus. Tengoklah kini lah basah galo isi rumah. Mana sayo Ado anak bayi pulak," kata Adlan berharap ada perhatian dari dinas terkait untuk memperhatikan saluran air disepanjang lorong Asoy.

Sementar itu Ridho warga lainnya yang kerap melintas lorong asoy jugala menuturkan hal yang sama. "Benar bang kalo sayo pulang kerjo pas hujan tu, air lah setinggi mata kaki. Syo takut jugo kalo motor sayo tiba-tiba mati mesin," ucapnya meyakini.

Untuk itu Adlan dan Ridho berharap sekali ada perhatian dari dinas terkait untuk menormalkan kembali saluran air disepanjang lorong asoy. Pasalnya memang sudah lama sistem drainase di sepanjang lorong tersebut belum dilakukan normalisasi lagi. (lalu)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved