Friday, 15 May 2020

Bupati Berharap Refocusing Anggaran Covid-19 Sesuai Instruksi KPK

Bupati Berharap Refocusing Anggaran Covid-19 Sesuai Instruksi KPK


Bupati Tebo, H.Sukandar

TEBO-Realokasi anggaran penangganan Covid-19 di Kabupaten Tebo tetap fokus dan tidak disalahgunakan. Ini menindak lanjuti instruksi Kemendagri, Kemenkeu beserta KPK dalam penggunaan percepatan anggaran Covid-19 tidak disalahgunakan. 

Bupati Tebo, H.Sukandar kepada media menyampaikan rapat bersama KPK, BPK RI dengan Pemkot, Kabupaten dalam Provinsi Jambi menekankan fokus Refocusing Anggaran percepatan penanganan Covid-19 penggunaannya tidak salah. Terlebih dirinya tetap tunduk dan patuh terhadap aturan yg telahbdiinteuksikan oleh KPK.

"Yakni harus lebih fokus dalam penggunaan anggaran penangganan Covid-19 tersebut," kata orang nomor satu di bumi seentak galah aerengkuh dayung, ditemui wartawan usai rapat bersama unsur forkopimda tebo melalui video konfrensi.

Disampaikan Sukandar jika untuk dana Tidak Terduga (DTT) Pemkab Tebo telah menyiapkan senilai Rp 28 miliar sementara untuk realokasi anggaran untuk penanganan Covid-19 Pemkab Tebo fokus anggarannya senilai Rp128 miliar. Untuk itu dirinya berharap pasca rakor dengan KPK ini, penggunaan anggaran untuk Covid-19 tidak disalahgunakan. "Makanya kita minta petunjuk oleh KPK dan BPK RI dalam penggunaanya ini. Selain itu bantuan lainnya juga diharapkan agar tepat sasaran dan jangan tumpang tindih," tutup Sukandar. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved