-->

Monday, 18 May 2020

2,5 Ton Gula Besok Bakal Dipasarkan di Tebo Tengah, Perkilo Rp 14 Ribu

2,5 Ton Gula Besok Bakal Dipasarkan di Tebo Tengah, Perkilo Rp 14 Ribu

Kabid Pasar, Disperindag dan Naker Tebo, Edi Sofyan

TEBO-Tingginya harga gula pasir jelang lebaran ini sudah tak terkendali lagi. Kondisi inipun cepat direspon oleh pihak Disperindag dan Naker Tebo untuk menekan kembali harga gula yang sejak sepekan terakhir melambung.

Bekerja sama dengan Bulog, Disperindag siap memfasilitasi kebutuhan warga agar kebutuhan gula terpenuhi. Terlebih jelang lebaran kebutuhan gula peningkatannya sangat signifikan. 

"Besok kita siapkan 2,5 Ton gula siap jual. Masyarakat tidak perlu kuatir lagi dengan harga gula yang melonjak naik. Silahkan kita besok kita gelar di pasar Tebo Tengah dan Rimbo Bujang," terang Edi Sofyan Kabid Pasar, Disperindag dan Naker Tebo saat dikonfirmasi media ini, Senin (18/5).

Sementara persediaan gula yang akan disiapkan untuk memenuhi kebutuhan warga ditiap pasar mencapai 500 kilogram. Untuk harga perkilonya kata Edi warga hanya cukup membayar Rp 14 Ribu perkilo. 

"Besok pagi kita siapkan lima pikul ditiap pasar. Berapapun kebutuhan gula warga  kita siapkan," kata Edi.

Sejauh ini lanjut Edi lonjakan harga gula jelang lebaran memang kerap terjadi. Hal ini dilakukan para spekulan atau tengkulak yang ingin mencari keuntungan sebesar-sebasarnya. "Makanya kita ingin memutus mata rantai ini. Biar harga gula kita kembali stabil. Jadi jangan lagi ada para agen yang bermain dengan harga," tegas Edi.

"Dibilang mekanisme pasar tidak juga. Karena stok gula di Bulog masih banyak. Dan mereka siap berapapun kita minta," timpal Edi.(lalu)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved