-->

Wednesday, 13 May 2020

200 KK Lebih Warga Desa Teluk Singkawang, Sudah Menikmati BLT-DD

200 KK Lebih Warga Desa Teluk Singkawang,  Sudah Menikmati BLT-DD

Perangkat Desa Teluk Singkawang didampingi Babinkamtibmas saat menyalurkan BLT DD 

TEBO- Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) Teluk Singkawang Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, telah selesai disalurkan. 

Lebih dari 200 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima, telah menikmati bantuan tersebut. 
Kepala Desa Teluk Singkawang, Abdul Gapur mengatakan, sebelumnya pihaknya telah melakukan musyawarah desa untuk menetapkan warga yang berhak menerima bbantuan tersebut. 

Setelah dilakukan penetapan kata dia, dilanjutkan dengan penyaluran bantuan," Alhamdulillah, seluruhnya sudah kita salurkan Ada 200 KK lebih yang menerima BLT-DD," kata dia. 

Dijelaskanya, di desa Teluk Singkawang terdapat 800 KK lebih. Dari jumlah tersebut, 200 KK lebih telah menerima bantuan dari PKH maupun BNT.

Pada penyaluran BLT-DD kemarin, lanjut Kades, disaksikan dan dipantau langsung oleh anggota TNI-Polri, pendamping desa serta perangkat desa," kita serahkan langsung dari rumah ke rumah (door to door) selama dua hari. Saat penyerahan disaksikan dan dipantau langsung oleh Bhabinkamtibnas dan Babinsa,"kata dia. 

Sejauh ini kata Kades lagi, tidak ada permasalahan setelah dilakukan penyaluran BLT-DD," Alhamdulillah penyaluran berjalan aman dan lancar. Situasi sampai saat ini kondusif," ujarnya. 

Diketahui kata Kades, bantuan atau BLT-DD ini diperuntukkan bagi warga yang terdampak virus Corona atau COVID-19. Meski demikian, tidak semua warga berhak menerima bantuan tersebut," Yang jelas yang berhak menerima BLT-DD adalah warga tidak mampu dan tidak menerima bantuan apapun dari pemerintah, baik berupa PKH maupun BNT dan bantuan lainya," ujar dia.

Ketua BPD Teluk Singkawang, Mukmin membenarkan jika BLT-DD di desanya telah selesai disalurkan. Kepada warga, dia berharap bisa memanfaatkan bantuan tersebut sebaik-baiknya," Kemarin, saya beserta anggota BPD langsung ikut mengawasi penyaluran bantuan itu. Mudah-mudahan bantuan itu bermanfaat bagi warga," harap dia. 

Untuk antisipasi dan memutuskan rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, Mukmin menghimbau kepada warga Desa Teluk Singkawang agar mengikuti himbauan dari pemerintah, diantaranya tidak berkumpul atau membuat kegiatan yang melibatkan orang banyak. Berdiam diri di rumah dan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan," Mudah-mudahan kita semua terhindar dari virus yang semakin pademik ini. Dan semoga musibah ini segera berlalu," tuntasnya. (red) 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved