-->

Friday, 3 April 2020

Sujud Syukur, 8 Warga Binaan Lapas Kelas II B Tebo Dapat Asimilasi

Sujud Syukur, 8 Warga Binaan Lapas Kelas II B Tebo Dapat Asimilasi

Delapan warga binaan yang dipulangkan

TEBO-Suasana haru kemarin, Kamis (1/4) di Lapas Kelas II B Tebo, setelah delapan warga binaannya memperoleh asimilasi dari pemerintah. Suka cita dan sujud syukur juga turut dipanjatkan, seiring dibebaskannya kedelapan warga binaan. Sementara itu sebanyak 43 orang untuk mendapatkan asimilasi (dirumahkan), asimilasi Lapas Kelas II B Tebo hingga tanggal 7 April mendatang.

"Kemarin, Kamis (1/4) ada 8 orang warga binaan Lapas yang mendapatkan asimilasi. Mereka masuk daftar warga binaan yang memperoleh keringanan hukuman pasca adanya virus covid-19 ini," kata Syarifudin Kasie Binadik Lapas Kelas IIB Tebo, kepada media ini.

Fudin biasa disapa menuturkan, pemberian potongan masa tahanan ini sebagaimana telah direkomendasikan l, yakni atas perbuatan warga binaan selama menjalani masa hukuman. Pasalnya lanjut Fudin, pembebasan tersebut lebih cepat tersebut dilakukan sesuai dengan peraturan Menteri Kemenkum dan HAM RI untuk mengurangi resiko penularan Covid-19.

"Aturannya dari Kementerian KUM HAM RI seperti itu. Kita harus tunduk akan aturan," sebut Fudin.

"Yang dapat asimilasi kita pulangkan kerumah, dan semua yang dibebaskan bukan warga binaan yang tersandung kasus Narkoba, Korupsi dan Terorisme melainkan kasus umum" timpal Fudin.

Warga yang diberikan asimilasi bukan berarti bebas berkeliaran melainkan mengurung diri dirumah berdasarkan keputusan Kemenkum dan HAM Nomor 19 Tahun 2020.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved