-->

Wednesday, 29 April 2020

Bersama TPID Bahas Inflasi, Bupati Beberkan Informasi Harga Sembako di Tebo

Bersama TPID Bahas Inflasi, Bupati Beberkan Informasi Harga Sembako di Tebo

Bersama TPID Bahas pengendalian inflasi selama Ramadan dan idul Fitri

TEBO - Pemerintah Kabupaten Tebo yang dipimpin langsung oleh Bupati Tebo, H. Sukandar, S. Kom., M. Si., dan Wakil Bupati, Syahlan, SH., mengikuti High Level Meeting Tim Pengendali Inflasi Daerah dalam rangka pembahasan pengendalian inflasi di Provinsi Jambi selama ramadan dan idul fitri 1441 H. di tengah pandemi COVID-19, Rabu (29/04).

Rapat yang dilaksanakan secara daring melalui konferensi video diikuti Gubernur Jambi, Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum., beserta jajaran pemerintah provinsi, unsur forkopimda provinsi, Ketua dan Ketua Harian TPID Kabupaten/ Kota, serta Bupati/ Walikota Se-Provinsi Jambi beserta jajaran.

Dalam rapat tersebut Bupati Sukandar menjelaskan kondisi pasar di Tebo. Informasi harga berdasarkan keterangan tersebut menjelaskan tren naik untuk komoditi sembako gula, bawang merah dan bawang putih.

"Ada kecenderungan naik untuk harga gula, bawang merah dan putih di Tebo. Gula sendiri berkisar di angka Rp. 19.000- Rp. 20.000., bawang merah Rp. 50.000., dan bawang putih dikisaran Rp. 35.000.,- Rp. 40.000.Sementara itu, di komoditi lain seperti ayam dan daging cenderung stabil." jelasnya.

Hal tersebut, menurut Bupati Sukandar dikarenakan kondisi ekonomi yang ada di tengah masyarakat. Harga komoditi perkebunan yang menjadi sumber ekonomi masyarakat Tebo cenderung turun seperti karet dan sawit.

"Untuk harga sawit sendiri berdasarkan informasi Dinas Penrindagnaker dan Bagian Ekonomi berkisar di angka 1.300/ Kg. Sementara itu karet di pasaran lelang masih diharga Rp. 7000., namun di petani/ pedagang ke petani berkisar Rp. 6000- Rp. 6500." ungkap bupati.

Bupati mengajak kepada seluruh peserta meeting untuk memperkuat koordinasi menjelang idul fitri dan pasca agar stabilitas harga tetap terjaga. Dengan stabilitas harga yang terjaga bisa membantu masyarakat dalam mengelola kondisi keuangannya ditengah pandemi.

Senada dengan hal tersebut, Gubernur Fachrori dalam sambutannya juga menghimbau semua pihak dan stakeholders untuk bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik. Dengan begitu pasokan barang dan harga bisa dipantau dan dicari solusi terbaik.

Turut mendampingi pada kesempatan tersebut, Kepala BPS Dewi Handayani, Kepala Bappeda dan Litbang Hendry Nora, Bakeuda Nazar Effendi, LH dan Dishub Eko Putra, Perindagnaker Supriyanto, TPHKP M. Ziadi, Disbunakan Casdari, dan Kabag Ekonomi Setda Kabupaten Tebo Hazairi.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved