-->

Wednesday, 8 April 2020

70 Lebih Pekerja di Rumah Dinas Bupati Tebo 3 Bulan Belum Terima Upah

70 Lebih Pekerja di Rumah Dinas Bupati Tebo 3 Bulan Belum Terima Upah

Kabag Perlengkapan Setda Tebo, Samin

TEBO- Malang nian nasib 70 pekerja di rumah dinas (Pendopo) Bupati Tebo dari bulan Oktober hingga Desember 2019 lalu belum sepeserpun menerima upah. Mereka mengaku upah sebesar Rp 1 juta perbulan yang biasa diterima selama tiga bulan terakhir tahun 2019 lalu belum tidak jelas kemana. Padahal upah yang biasa mereka terima tiap bulannya mereka gunakan untuk mencukupi kebutuhan setiap harinya.

Salah satu pekerja yang berhasil dimintai keterangannya dan tidak ingin namanya ditulis mengaku sangat sedih dan kecewa. Pasalnya beberapa kali ia dan rekannya pernah menanyakan perihal upah yang sampai kini belum diterimanya, namun jawaban dari pihak urusan rumah tangga selalu bilang nanti pasti dibayar.

"Dibilangnya selalu kayak gitu, "iya nanti pasti dibayar" sekarang sudah bulan April 2020, belum juga ada tanda-tanda bakal dibayar," sebut salah seorang pekerja menirukan pihak yang berwenang.

Sementara itu dia juga menyebutkan sedikitnya ada 70 orang rekan kerjanya yang mengalami nasib serupa. Untuk itu dirinya meminta kepada pihak terkait untuk menyelesaikan hak para pekerja yang sampai saat ini belum dibayar.

"Duit segitu lumayan bang kalau macam kami nih. Sudah besak dan cukup untuk menuju kebutuhan kami," sebutnya.

Terpisah Samin Kabag Perlengkapan Setda Tebo saat dimintai tanggapan terkait soal ini, mengaku memang belum dibayar. Dirinya enggan membeberkan apa yang jadi persoalan hingga upah pekerja di pendopo sampai 3 bulan belum dibayarkan. "Iya memang belum dibayar, nanti kita bayar kok," kata Samin berjanji.

Dirinya sebisa mungkin bakal mencarikan solusi bagi pekerja yang upahnya belum dibayarkan. Kepada wartawan Samin juga meminta untuk tidak membesarkan masalah ini. (lalu)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved