-->

Wednesday, 8 April 2020

3 Bulan TPP Guru Non Sertifikasi Belum Dibayar, Sekdis : Lagi Proses di Bakeuda

3 Bulan TPP Guru Non Sertifikasi Belum Dibayar, Sekdis : Lagi Proses di Bakeuda

Ilustrasi.net

TEBO-Tunjangan Perbaikan Pegawai (TPP) untuk guru non sertifikasi dan pegawai Diknas Tebo selama 3 bulan yakni Oktober, Nopember dan Desember 2019 lalu hingga saat ini belum dibayar. Informasi yang didapat Kliktebo.com, jika berkas bahan sebagai syarat pencairan TPP saat ini sudah masuk ke Bakueda Tebo. 

Namun ada yang menarik untuk dipertanyakan terkait persoalan ini yakni, kenapa TPP guru non sertifikasi pada tahun anggaran 2091 lalu selama tiga bulan tak kunjung dibayarkan. Ada apa sebenarnya? 

Edi salah satu guru di SD di Tebo mengaku dirinya dan rekan guru lainnya sejak bulan Oktober hingga Desember 2019 lalu belum juga menerima TPP guru non sertifikasi. Pasalnya TPP yang nilainya perbulan berkisar antara Rp 1,2 juta hingga Rp 1,5 juta sangat membantu ia dan rekan guru lainnya. "Iya TPP ini sangat kami harapkan sekali mas," sebutnya.

Pada kesempatan ini kliktebo.com mencari tahu dan mencoba menemui Kadis Pendidikan Tebo, yakni Sindi, apa masalahnya hingga terjadi keterlambatan pembayaran TPP ini. 

Namun sayang saat sudah berada di ruangan Kadisdik Tebo, Sindi enggan menyempatkan sedikit waktu untuk dimintai keterangan. Kepada stafnya Sindi malah menyuruh jika beliau enggan ditemui. "Bapak dak bisa ditemui," ujar staf Diknas kepada Kliktebo.com.

Bersamaan Heru Sekretaris Dinas Pendidikan disambangi diruangkannya angkat bicara terkait persoalaan TPP guru non sertifikasi. "Sebenarnya bukan guru non sertifikasi saja yang belum menerima TPP, tapi pegawai di Diknas Tebo juga belum ada yang menerima," ungkap Heru meyakini.

Memang diakui Heru TPP di bawah naungan diknas Tebo termasuk juga guru non sertifikasi tiga bulan dari Oktober hingga Desember 2091 lalu belum dicairkan. Pencairan TPP ini kata Heru harus melalui beragam proses, salah satunya adalah SKP. Jika syarat ini ada yang kurang atau belum lengkap tentu TPP belum bisa dicairkan.

"Tapi bahannya sudah masuk di Bakeuda, dan tengah diseleksi. Makanya kita lengkapi semuanya dulu biar tidak bolak balik," kata Heru lagi.

Terpisah Toni Kasubag Diknas Tebo menuturkan, jika masalah TPP tengah berproses di Bakeuda. (lalu)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved