-->

Thursday, 12 March 2020

Menuju KSN Tingkat Provinsi, 84 Peserta Bersaing Wakili Tebo

Menuju KSN Tingkat Provinsi, 84 Peserta Bersaing Wakili Tebo

Bersaing menuju KSN Tingkat Provinsi Jambi

TEBO - Proses KSN Tingkat Kabupaten Tebo,  saat ini tengah bergulir. Sedikitnya 84 peserta dipastikan mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) SD Bidang IPA dan Matematika, Tingkat Kabupaten digelar hari ini Kamis, (12/03/2020) di SMPN 22 Kabupaten Tebo.

KSN diikuti oleh 84 orang peserta utusan dari masing - masing Kecamatan, 36 orang berkompetisi di Bidang IPA dan 36 orang lagi berkompetisi dibidang Matematika, masing - masing utusan tentunya sudah dipersiapkan dengan matang, penentuan pemenang tetap mengacu kepada hasil lembar jawaban masing - masing siswa yang berkompetisi.

Peserta yang berhasil lolos pada tingkat Kabupaten, nantinya akan mengikuti KSN tingkat Provinsi, untuk tingkat provinsi tentunya harus mempersiapkan diri lebih matang lagi, karena kompetisi tersebut akan berlaga dengan pesaing - pesaing kabupaten seluruh Provinsi Jambi.

KSN ini dilakukan juga merupakan upaya Pemerintah dalam bentuk penggalian mutu pendidikan dan memotivasi seluruh unsur pendidikan agar mampu berkreativitas lebih baik, hingga mampu menjadi mandiri terutama siswa itu sendiri.

Seperti yang disampaikan oleh Kabid Kebudayaan Lukman, S.Pd saat membuka KSN IPA "Hal ini merupakan uapaya pemerintah dalam menggali mutu pendidikan tingkat SD, kita berharap kompetisi ini benar - benar selektif prosesnya" pesannya saat membuka KSN Tingkat Kabupaten. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved