-->

Monday, 24 February 2020

Dari 3913 Peserta Tes SKD, Hanya 1500 yang Passing Greet

Dari 3913 Peserta Tes SKD, Hanya 1500 yang Passing Greet

Ilustrasi.net

TEBO - Sebanyak 3913 peserta yang mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), ternyata hanya 1500 peserta yang lolos pasing greet. Ini berdasarkan hasil tes SKD yang digelar pada Senin (17-21 Februari) lalu. Diketahui sebanyak 1500 peserta SKD kemarin hasil tesnya telah mencukupi atau lebih dari ambang batas, yakni sebesar 271.

Rumansyah, Kasie Pengendalian BKPSDM Tebo menuturkan, sedikitnya ada 1500 peserta yang kemarin saat tes SKD lolos passing Greet. Artinya kemungkinan peserta yang lolos passing Greet pada tes SKD kemarin, nantinya bakal ada yang bisa lanjut tes Seleksi Kometensi Bidang (SKB), atau bahkan sebaliknya.

"Ya untuk bisa lanjut tes SKB besok, kita bakal seleksi lagi, yakni berdasarkan perangkingan. Jadi pesera tes SKB besok pasti bakal berkurang, kemungkinan hanya 585 peserta,":sebut Ruman meyakini. 

Ruman menjelaskan lagi, jika tes SKB mendatang, nantinya ada 3 kali formasi yang bakal diambil. Artinya jika dalam satu instansi membutuhkan tenaga teknis sebanyak lima formasi, pihak BKPSDM nantinya mengambil 15 peserta yang layak mengikuti tes SKB berdasarkan perangkingan. Peserta yang lolos passing Greet kemarin kata Ruman, bakal diseleksi lagi berdasarkan nilai TKP, TIU dan TWK. "Nilai tertinggi berdasarkan rangking itu yang nanti bisa lanjut SKB. Kalau formasi yang dibutuhkan 195 dikalikan 3 peserta, sekitar 585 peserta yang bakal ikut tes SKB," terangnya.

Terakhir Ruman menambahkan jika kemungkinan jika tidak meleset tes SKB bakal digelar pada akhir Maret atau Minggu ke empat. Saat ini pihaknya masih melakukan tahapan seleksi peserta yang lulus SKD untuk lanjut ke SKB berdasarkan sistem perangkingan.

Sebelumnya Pemkab Tebo pada Senin (17 - 22 Februari) lalu menggelar tes SKD. Tes selama lima hari lalu diikuti sebanyak 3913 peserta yang telah dinyatakan lolos berkas. Tes SKD yang digelar di Aula Utama kantor Bupati Tebo dalam sehari sebanyak lima sesi. Satu sesi ada 185 peserta. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved