-->

Monday, 27 January 2020

Wariskan Medang Labu, Kapolres Komit Siap Jaga Hutan

Wariskan Medang Labu, Kapolres Komit Siap Jaga Hutan

Kapolres Tebo,. AKBP Zainal Arrahman bersama Temenggung Ngadap siap jaga hutan

TEBO - Kapolres Tebo, AKBP Zainal Arrahman Minggu (26/1) ikut menghadiri pesta buah dan launching program waris pohon yang digagas Yayasan ORIK Tebo. Dalam kesempatan tersebut Kapolres, yang didampingi Temenggung Ngadap dan Ketua ORIK Tebo, Firdaus melakukan pemancangan plang waris pohon jenis Medang Labu.

Kapolres dihadapan Temenggung Ngadap berkomitmen bakal menjaga dan melestarikan pohon yang ada di dalam kawasan hutan SAD Tanah Garo. Dirinya siap bekerja sama dalam menjaga hutan yang jadi tempat bermukim masyarakat SAD Tanah Garo dari perusak lingkungan.

"Sebagai pewaris, saya terima satu buah pohon Medang labu untuk kita jaga bersama," ajak Kapolres dihadapan masyarakat adat SAD Tanah Garo.

Sebelum menerima waris pohon, Kapolres Tebo juga turut menyempatkan berdiskusi dengan kelompok Temenggung Ngadap untuk memdengar keluh kesah masyarakat SAD. Keluhan yang ia terima tersehut ditampung tersebut bakal menjadi bahan evaluasi dan prospek dalam penyelamatan kawasan hutan. 

Berikut pohon waris yang diterima Kapolres Tebo, jenis Medang labu, diameter 39 cm, pohon tersebut bernomor reg 002 A. Dengan pesan. "Pohon Jangan Ditebang"
(red)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved