-->

Saturday, 4 January 2020

Sweeping ke Rumah-rumah, PDAM Tebo Sikat Pelanggan Nakal

Sweeping ke Rumah-rumah, PDAM Tebo Sikat Pelanggan Nakal

Petugas PDAM saat melakukan pengecekan

TEBO - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Muaro Kabupaten Tebo sweeping rumah pelanggan. Tim yang terdiri dari karyawan PDAM dan Aparat keamanan ini bergerak untuk mengeksekusi pelanggaran yang dilakukan pelanggan.

Pantuan  pada hari ke tujuh sweeping dilakukan ke desa perintis Kecamatan Rimbo Bujang Jumat (3/01). Setiap rumah pelanggan diperiksa sambungan airnya untuk mengetahui apakah ada pelanggan yang melakukan pencurian air.

"Ini merupakan hari 7 sweeping kita lakukan. Sebelumnya dilokasi yang lain kita juga melakukan razia atau sweeping" Tegas Budhi Irawan dirut PDAM Tirta Muaro.

Disebutkannya, saat sweeping dilakukan ada puluhan pelanggan yang terpaksa dilakukan pemutusan. Sebab, pelanggan menunggak pembayaran dan melakukan pencurian air. Tunggakan  pelanggan di atas satu tahun, ada yang dua tahun bahkan ada juga yang empat tahun.

"Tunggakan sudah klebih setahun bahkan ada yang sampai empat tahun,  terpaksa kita putus,"sebutnya.

Selain melakukan pemutusan terhadap pelanggan yang menunggak, pihaknya juga menemukan, adanya pencurian air PDAM yang dilakukan masyarakat. Yang melakukan pencurian air kata Budhi  pada umumnya mantan pelanggan. "Tapi ada juga pelanggan yang melakukan pencurian air," sebutnya. 

Untuk kasus pencurian air, sebutnya, warga yang kedapatan diberikan peringatan. Namun, jika kedapatan masih ditemukan, maka pihaknya akan melaporkan kepada penegak hukum.

" Awal kita berikan peringatan terlebih dahulu. Karena kita juga masih melakukan sosialisasi kepada masyarakat,tuturnya.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved