-->

Thursday, 16 January 2020

Satresnarkoba Tebo Sikat Lagi Bandar Sabu Asal Rantau Api

Satresnarkoba Tebo Sikat Lagi Bandar Sabu Asal Rantau Api

Terduga TP Narkotika asal Desa Rantau Api, Junaidi

TEBO - Peredaran tindak pidana narkotika di Kabupaten Tebo sepertinya kian menjadi-jadi. Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Tebo telah menangkap satu lagi terduga bandar sabu asal Desa Rantau Api Tengah Ilir, pada Kamis (9/1). Dia adalah Junaidi (22), diamankan saat berencana  melakukan transaksi. 

Aksi Junaidi yang akan mengedarkan Sabu terhenti setelah Tim Opsnal Satresnarkoba menerima informasi dari warga jika akan ada transaksi narkoba jenis sabu. Mendengar laporan dari warga sekitar, segera tim yang dikomandoi IPTU P. SAGALA, SH bergerak cepat menciduk terduga bandar sabu yakni Junaidi.

Kasat Narkoba Polres Tebo, IPTU P.  SAGALA,SH saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terduga bandar sabu asal Desa Rantau Api. "Benar telah kita amankan terduga bandar Sabu Junaidi berikut barang bukti beberapa paket sabu.  Dan diakui kepemilikannya," ungkap Kasat meyakini.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/A-05/I/2020/JMB/RES TEBO Tanggal 09 Januari 2020, pelaku dan barang bukti telah kita amankan.
Junaidi saat diamankan pada pukul 21.00 Wib di Rt. 02 Desa Rantau Api Kec. Tengah Ilir Kab. Tebo, tak berkutik saat diamankan. Untuk melengkapi laporan TP Narkotika pihaknya juga sebelumnya telah bekerja sama dengan warga sekitar dan Kadus, Desa Rantau Api Kec. Tengah Ilir Kab. Tebo

"Akan kita kenakan pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika," ucap Kasat. 

Adapun barang bukti yang ikut diamankan adalah, 11 (sebelas) paket kecil diduga narkoba jenis shabu, 7 (tujuh) sendok pipet, 1 (satu) buah dompet warna hitam, 1 (satu) buah kotak rokok merk sampoerna avolution, 1 (satu) kantong potongan pipet.

Berikutnya  1 (satu) plastik klip besar bekas, 2 (dua) plastik klip kecil bekas, 1 (satu) unit hp nokia warna hitam, 1 (satu) unit hp nokia warna hitam, 1 (satu) unit hp oppo warna hitam, Uang tunai sebanyak Rp. 100.000 (seratus ribu rupiah) dan 1 (satu) tabung plastik warna hitam.

Untuk kepentingan lebih lanjut, pihaknya telah mengamankan BB dan tsk,  selanjutnya melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan Saksi-saksi.  Melakukan penyitaan terhadap barang bukti dan di uji bb ke laboratorium BPOM JAMBI,  Melengkapi administrasi penyelidikan dan penyidikan. "Melaksanakan gelar perkara dan melaksanakan proses penyidikan," pungkasnya. (red)



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved