-->

Friday, 3 January 2020

Razia BBM Ilegal, Polisi Amankan 1 Unit Mobil dan 2 SPM

Razia BBM Ilegal, Polisi Amankan 1 Unit Mobil dan 2 SPM

Razia BBM Ilegal di SPBU Pal 2 Tebo oleh Polsek Tebo Tengah dan Polres Tebo

TEBO - Polsek Tebo Tengah Kabupaten Tebo Jumat (3/1) mendadak turun ke SPBU Pal 2 Tebo untuk melakukan razia BBM Ilegal. Tindakan tegas yang dilakukan polisi ini adalah buntut dari keluhan masyarakat dan laporan terkait sulitnya memperoleh BBM.

Sedikitnya dalam razia yang digelar tadi, polisi berhasil mengamankan 1 Unit mobil pengangkut BBM, dua unit sepeda motor, puluhan jerigen baik yang berisi BBM maupun kosong.

Upaya menertibkan terhadap para warga yang melansir BBM jenis premium dan solar, sontak membuat geger warga sekitar. Tak luput dari juga para pelansir BBM berhamburan kabur,.

"Razia ini di lakukan karena adanya laporan warga yang mengeluh untuk saat mengisi minyak motor maupun mobil selalu antrian panjang hingga meluber ke jalan Raya," kata Iptu Hasyim, Kapolsek Tebo Tengah.

Razia gabungan bersama Polres Tebo ini kerap dilakukan mengingat banyaknya keluhan dan laporan warga terkait maraknya praktek BBM Ilegal di SPBU milik mantan Bupati Tebo.

Hasim mengatakan mulai hari ini sampai dengan seterusnya dari pihak Kepolisian akan melakukan razia rutin untuk kenyamanan masyarakat yang melakukan pengisian bahan bakar.

Ditambahkan lagi oleh M. Hasim razia penertiban SPBU 24.372.61 yang berada Jl. Lintas Tebo -  Bungo di Km. 2 ini, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa kendaraan roda dua dan kendaran roda empat yang tangkinya sudah di modifikasi, serta jerigen kosong dan berisi yang digunakan untuk melansir BBM tersebut.

Dimana lanjut Hasyim kendaraan roda dua dan roda empat tersebut sudah memodifikasi tangki bahan bakarnya.

Sebelumnya petugas SPBU sudah sering mengingatkan para pelansir untuk tidak lagi melakukan kegiatan pembelian BBM melalui Derigen, karna masyarakat keberatan dengan adanya kegiatan pelansir BBM.

Pantauan di lokasi SPBU tidak lagi terlihat antrean panjang, kondisipun sudah mulai kondusif. Para warga yang ingin mengisi BBM sudah mulai tertib.(lalu)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved