-->

Thursday, 9 January 2020

Pameran Tunggal, Siapkan 13 Kanvas Bernuansa Lingkungan SAD

Pameran Tunggal, Siapkan 13 Kanvas Bernuansa Lingkungan SAD

Syahrial ORIK mengguratkan kuas lukisan diatas kanvas

TEBO - Maestro seni lukis realist Tebo Syahrial bakal menggelar gebrakan pameran lukisan tunggal. Persiapan Mega event ini sudah jauh hari dipersiapkan. Sedikitnya karya kasta tertinggi ini sudah mengemas 13 Kanvas lukisan yang dihasilkan. Seluruh lukisan tersebut tertemakan soal lingkungan masyarakat adat Suku Anak Dalam.

"Rencananya bakal kita gelar di Tebo. Ini salah satu moment terbesar yang akan diangkat pada pameran tunggal nanti," ungkap Syahrial.

Bermodal tekad dan skill yang mumpuni Syahrial percaya diri jika event ini bakal menjadi magnet terbesar sepanjang sejarah.  Karya - karya besarnya sudah menggelosor seantero Nusantara. Bahkan pria yang lama menimba ilmu lukis di Bali ini mengaku, jika event ini nantinya bisa mengangkat derajat masyarakat adat SAD yang ada di Tebo.

"Sebagai penyuka seni lukis dan lingkungan kami ingin menggaungkan kembali keberadaan masyarakat Adat yakni SAD," kata Iyal biasa disapa.

Pasalnya lanjut Iyal, pendalaman dan pemahaman soal keberadaan dan kondisi masyarakat adat SAD di Tebo sudah dijalaninya selama lima tahun. Terakhir dirinya menghibahkan jiwa dan raganya untuk kepentingan masyarakat adat SAD dengan membentuk sebuah yayasan yakni Orang Rimbo Kito (ORIK) Tebo. 

"Berangkat dari kepedulian kita dengan masyarakat adat inilah, saya bersama teman yayasan ORIK ingin menaikan derajat mereka setara dengan masyarakat umum lainnya," sebutnya meyakini.

"Target dan objek lukisan, mereka masyarakat adat SAD seperti Tumenggung Ngadap, Tumenggung Apung serta anak- anak SAD. Oh iya salah satunya juga objek Masjid Agung yang say lukis," Timpalnya.

Niat dan rencananya menggelar pameran lukisan tunggal juga ternyata disupport oleh komunitas pekerja seni lukis yang ada di Jambi. Beragam hasil karya dia sudah banyak ia sumbangkan untuk memajukan potensi pembangunan melalui kanvas yang dihasilkan dari lukisan. "Kita juga menggelar pameran lukisan menyambut HUT Provinsi Jambi di Gedung DPRD Jambi. Termasuk lukisan terminal Rawasari yang digagas oleh Kando Sakti Alam Watir. Saat iniasih berlangsung.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved