-->

Thursday, 2 January 2020

Masa Kontrak Habis, Proyek Rabat Beton di Rimbo Bujang Masih Dikerjakan

Masa Kontrak Habis, Proyek Rabat Beton di Rimbo Bujang Masih Dikerjakan

Proyek rabat beton di Rimbo Bujang yang dikerjakan CV Arafah

TEBO - Hingga penghujung akhir tahun 2019 proyek pekerjaan Rabat beton di jalan Pahlawan Kel Wirotho Agung Rimbo Bujang tak kunjung kelar. Pasalnya kontrak kerja mulai 1 Nopember 2019 selama 60 hari kerja hingga awal tahun 2020 terlihat masih dikerjakan.

Proyek dengan nilai pagu Rp 884 juta berasal dari APBD Provinsi Jambi tersebut sangat dikeluhkan, termasuk juga dari DPP Gema Tipikor Indonesia Tebo.

Azri Situmeang, Ketua Umum DPP Gema Tipikor Indonesia Tebo menyayangkan pekerjaan kontraktor yang lalai dan tidak mengikuti aturan masa kontrak kerja.  Pasalnya proyek yang dikerjakan CV Arafah terkesan asal jadi dan tidak mengutamakan kualitas.

"Kalau dari pentauan dan pengamatan kami, pekerjaan banyak yang tidak sesuai baik dari bahan dan materi kerja," ungkap Azri.

Beberapa pekerjaan dinilai Azri masih terkesal asal jadi dan terkesan diburu-buru.  Seperti yang terpantau dilokasi pekerjaan, tidak disebutkannya volume pekerjaan tersebut. Selanjutnya material yang digunakan tidak sesuai RAB, yakni tidak menggunakan batu split. Alat cor masih menggunakan alat manual yakni molen. "Hingga keujung pekerjaan semakin terlihat mengerucut. Sekarang masih ditutup," beber Azri meyakini.

Menyoroti masalah tersebut,  terpisah saat dikonfirmasi dengan pihak inspektorat provinsi, Khailani kemarin mengaku belum menerima laporan adanya pekerjaan proyek rabat beton dari APBD Provinsi yang belum kelar.  Kendati demikian pihaknya berjanji bakal turun kelapangan untuk mengecek langsung hasil pekerjaan proyek rabat beton tersebut.

" Iya nanti akan saya cek turun kelapangan untuk segera kita tindaklanjuti," ungkapnya melalui sambungan telepon.(lalu)



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved