-->

Tuesday, 7 January 2020

Kasus Bocah Tewas di Kolam, Polisi Sudah Periksa Saksi

Kasus Bocah Tewas di Kolam, Polisi Sudah Periksa Saksi

Kerumunan warga mengantarkan jenazah Putri Alvian (9) yang tewas di kolam galian Pal X

TEBO - Kasus kematian bocah perempuan Putri Alvian (9) warga Mangun Jayo Sebrang, yang tenggelam di kolam galian Pal X lintas Tebo Bungo kini tengah diselidiki polisi. Kematian Putri bocah kelas 3 SDN 149 Tebo yang terjadi pada Minggu (5/1) pukul 13.00 wib lalu, polisi sudah memanggil beberapa saksi untuk dimintai keterangan.

"Kasusnya masih kita selidiki. Saat ini kita tengah meminta keterangan beberapa saksi disekitar kejadian," kata Iptu Hasyim, Kapolsek Tebo Tengah ketika dimintai keterangan perkembangan kasus tersebut melalui sambungan ponsel.

Hasyim menuturkan, pihaknya saat ini masih bekerja untuk mengumpulkan beberapa bukti serta keterangan dari para saksi termasuk pemilik kolam atas nama Bujang Mail. Untuk itu saat ini pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah masuk keranah pidana, atau adanya unsur kelalaian.

"Kita masih bekerja, tim masih mengumpulkan bukti-bukti sebelum dan sesudah kejadian. Nanti jika ada perkembangan terbaru kita informasikan," ungkap Hasyim.

Diberitakan sebelumnya, bocah perempuan 9 tahun Putri Alvian diduga tewas tenggelam di kolam galian Pal X Tebo. Diduga bocah yang berdomisili di desa Mangun Jayo Sebrang Tebo ini tewas karena tidak bisa berenang saat asik bermain prosotan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari warga sekitar, kejadian diperkirakan pukul 13.30 wib. Sebelum kejadian warga menyebutkan jika bocah naas tersebut ikut ibunya pergi ke ladang milik Bujang Mail. Sesampai di pondok ibunya rehat sesaat sambil berbincang dengan warga sekitar. 

Akan tetapi saat ibunya berada di pondok diduga bocah naas tersebut langsung pergi bermain ke arah kolam yang jaraknya sekitar 50 meter dari pondok. "Waktu itu si anak ini bermain prosotan di kolam dengan temannya. Hampir sejam disitulah kami dengar ada teriakan kalau ada anak tenggelam,' kata Warga yang enggan namanya ditulis.(lalu)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved