-->

Monday, 13 January 2020

Masih Ingat Kasus Gadis yang Ditemukan Gantung Diri di Rimbo Bujang Seperti Ini Perkembangan Terbarunya?

Masih Ingat Kasus Gadis yang Ditemukan Gantung Diri di Rimbo Bujang Seperti Ini Perkembangan Terbarunya?

Kapolsek Rimbo Bujang, Iptu Joko Wibowo

TEBO -  Pembaca Kliktebo.com atau warganet khususnya di wilayah Tebo, masih ingat kasus kematian gadis berparas ayu, Wety warga Sapta Mulya Rimbo Bujang sebulan yang lalu, tepatnya pada Kamis, (5/12/2019) lalu. Mungkin dari ribuan pembaca Kliktebo.com penasaran yang ingin tahu sudah seperti apa perkembangan dari kasus tersebut, kali ini redaksi Kliktebo.com menyajikan kolom tanya jawab dengan mencoba menanyakan langsung kasus tersebut kepada Iptu Joko Wibowo, Kapolsek Rimbo Bujang.

Kliktebo : Selamat Siang Pak Joko

Kapolsek : Iya selamat siang, dengan siapa?

Kliktebo: Dari Redaksi Kliktebo.com pak, mohon izin, ingin menanyakan kasus Alma Wety warga Sapta Mulya Rimbo Bujang yang diduga meninggal gantung diri. Sudah seperti apa pak perkembangan terbaru kasus tersebut.

Kapolsek: Baik, terkait kasus dugaan gantung diri yang di Rimbo kemarin. Perkembangan terakhir saat ini kita sudah mengirimkan hasil visum dan autopsi sudah dilakukan. Kemarin di polres sudah kita gelar perkara. Setelah itu kita diarahkan untuk pemeriksaan bukti-bukti lainnya ke Puslabfor Mabes Polri, untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

Kliktebo : Terkait Saksi-saksi yang kita mintai keterangan, sudah sejauh apa?

Kapolsek: Untuk saksi-saksi sudah kita periksa sebanyak lima orang atau lebih baik suami, keluarga maupun orang terdekat. Belum ada satupun yang mengerucut ke arah tersangka atau pelaku tindak pidana. Jadi kita belum bisa menyimpulkan apakah ini termasuk tindak pidana pembunuhan atau murni gantung diri. Jadi kita belum bisa menyimpulkan.

Kapolsek: Kejadian ini memang belum bisa disimpulkan apakah dilakukan oleh seseorang atau murni bunuh diri. Keterang saksi belum mengarah ke sana.


Kliktebo: Kalau analisa pemeriksaan secra visual baik keterang saksi yang ada di TKP apakah ada kejanggalan.

Kapolsek: Kaitannya dengan kejanggalan akan kita lakukan uji melalui hasil pemerikasaan, baik dari saksi dan bukti yang sedang atau telah kita kirimkan. Kita tinggal menunggu dari hasil pemeriksaan tersebut.

Kliktebo: Kalau dari keterangan suami, apakah sama sekali tidak mengetahui adanya unsur pidana, karena suami orang terdekat?

Kapolsek: Termasuk suami sudah kita periksa, keluarga dan orang sekitar sudah diperiksa. Untuk sementara belum ada petunjuk yang terang terkait dengan kejadian itu. Kami terus mendalami dan memproses mengarah ke penyelidikan untuk membuat terang. Jadi belum ada kesimpulan apa-apa.

Kapolsek: Kita belum bisa bertindak sesuatu tanpa dilengkapi bukti bukti yang kuat. Harus perlu ketelitian dan kejelian. Dan harus lebih bekerja keras lagi untuk mendalaminya. 

Kliktebo: Baik pak Terim kasih, jika ada informasi terbaru jangan segan-segan menyampaikan ke kita. (red)




Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved