-->

Friday, 10 January 2020

Info Terbaru CPNS Tebo, Ini Jumlah Penyanggah Tes CPNS yang Dinyatakan Lulus

Info Terbaru CPNS Tebo, Ini Jumlah Penyanggah Tes CPNS yang Dinyatakan Lulus

Ilustrasi.net

TEBO - Dari jumlah 1.300 peserta yang melakukan penyanggahan terkait tidak lulusnya pada verifikasi berkas Tes CPNS Tebo, 141 peserta dinyatakan lulus oleh BKPSDM Tebo.

Hal tersebut lagsung disampaikan oleh Kabid Pengadaan BKPSDM Tebo, Ruman saat dikonfirmasi Jumat (10/1) kemarin. Dirinya mengatakan bahwa dari 2.836 peserta yang dinyatakan TMS (Tidak Memenuhi Syarat) pada tahap verifikasi berkas, 1.300 melakukan sanggah pada waktu sanggah yang telah diberikan. Namun dari jumlah tersebut, hanya 141 peserta yang dingatakan lulus dan berhak mengikuti Tahap selanjutnya.

"Awalnya kan 2.836 yang TMS, kemudian pada waktu sanggah, ada 1.300 yang menyanggah, setelah dilakukan verifikasi, maka 141 peserta dinyataan lulus" ungkap Ruman.

Dengan hasil tersebut kata Ruman maka, total peserta Tes CPNS Tebo yang akan digelar awal Tahun 2020 ini menjadi 3.913, "yang lulus awal jumlahnya 3.772, jika ditambah 141 yang lulus tahap sanggah, maka tota semuanya berjumlah 3.913 peserta" jelas Ruman.

Terkait waktu dan tempat pelaksanaan Tes CPNS Tebo Tahun 2020, sebelumnya Kepala BKPSDM Tebo, Haryadi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa telah diputusakan bahwa pelaksanaan Tes CPNS Tebo akan dilakukan secara mandiri seperti tahun-tahun sebelumny. hal tersebut sudah melalui koordinasi dengan pihak Kemenpan-RB. Sedangkan waktu pelaksanaan diperkirakan sekitar pertengahan Februari 2020 mendatang.

"Kita sudah berkomunikasi dengan Kemenpan RB, awalnya diputuskan di laksankan di jambi, tapi karena provinsi tahun ini tidak manerima CPNS, maka untuk Tes CPNS tetap kita laksanakan di tebo," ujar Haryadi.

Perlu diketahui bahwa Formasi CPNS Tebo Tahun 2020 berjumlah 195 Formasi yanh terbagi atas 191 Formasi Umum dan 4 Formasi Disabilitas. Formasi Tenaga Pendidikan (guru) masih mendominasi dibanding Formasi Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis.

Untuk Formasi Tenaga Pendidikan (Guru) sebanyak 91 Formasi yang diantaranya ialah 3 Formasi Pendidikan Agama Islam, 2 Formasi Bahasa Indonesia, 2 Formasi IPA, 1 Formasi IPS, 3 Formasi Matematika, 4 Formasi Porkes, 1 Formasi PPKN, 1 Formasi Seni Budaya, 3 Formasi Guru TK dan yang terbanyak yaitu Formasi Guru SD (PGSD) sebanyak 71 Formasi.

Untuk Formasi Tenaga Kesehatan, sebanyak 51 Formasi yang diterima. Diantaranya ialah 3 Formasi Apoteker, 2 Formasi S1 Bidan, 6 Formasi Dokter Umum, 4 Formasi Dokter Gigi, 1 Formasi Dokter Spesialis Bedah, 3 Formasi S1 Nutrisionis, 1 Formasi Penyuluh Kesehatan, 4 Formasi Perawat (NERS), 8 Formasi DIII Bidan, 1 Formasi S1 Nutrisionis, 12 Formasi DIII Perawat, 1 Formasi DIII Perawat Gigi, dan 5 Formasi DIII Sanitarian. 

Sedangkan untuk Formasi Tenaga Teknis, Sebanyak 49 Formasi yang diterima. Pendaftaran secara secara online melalui https://sscasn.bkn.go.id/ akan mulai dibuka pada 11 drsember lalu. Sedangkan untuk pelaksanaan Tes SKD (CAT) diperkirakan akan dilakukan pada Februari 2020 mendatang sesuai dengan rekomendasi BKN.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved