-->

Wednesday, 29 January 2020

Genjot Fisik dan Mental, 16 Atlet Karate Tebo Optimis Sabet Medali di Porprov

Genjot Fisik dan Mental, 16 Atlet Karate Tebo Optimis Sabet Medali di Porprov

Ketua Umum Forki Tebo, Zamani SPd

TEBO - 16 Atlet Karate Tebo saat ini tengah menjalani serangkaian latihan, baik fisik maupun sparing. Latihan ini dimaksudkan untuk mempersiapkan mental para atlet jelang menghadapi Pekan Olah Raga Tingkat Provinsi (Porprov) Jambi ke 23 pada Oktober 2020 mendatang.

Zamani,SPd Ketua Umum Forki Tebo saat disambangi disela-sela kegiatannya menuturkan, jika saat ini atlet karate dibawa binaanya terus menggenjot program latihan secara rutin. Dirinya bilang 16 atlet yang seluruhnya pelajar ini, tengah dipersiapkan untuk menghadapi kejuaraan Porprov ke 23.

"Saat ini fokus pada latihan. Ini kita buat untuk meningkatkan fisik dan mental atlet kami. Kita juga bakal mendatangkan pelatih terbaik dari Jambi," kata Zamani meyakini.

Zamani juga mengatakan, jika seluruh atlet yang bertarung nanti adalah atlet terbaik yang sudah lolos seleksi diberbagai event. Dibawah dukungan 6 perwakilan perguruan yang ada di Tebo, sangat pantas jika dirinya optimis atletnya nanti bisa membawa medali sebanyak mungkin.

"Target inginnya sebanyak mungkin dapat medali," ujarnya.

Persoalan prestasi tentu tak luput adanya dukungan dari berbagai pihak atau elemen.  Untuk itu Zamani berharap kiranya event besar pada Oktober nanti, baik pihak Pemkab ataupun KONI Tebo turut memberi support kepada cabor yang bertarung. 

"Kalau ingin menang, tentu harus ada dukungan dari pihak Pemda atau KONI. Saya yakin kalau untuk perstasi dunia olah raga pemangku kepentingan pasti mendukung," sebutnya berharap.

Untuk diketahui sebanyak 16 atlet Karate dari enam perguruan yang ada di Tebo bakal berpartisipasi dievent Porprov ke 23 pada Oktober mendatang. Ke 16 atlet karate yang terdiri dari 8 putra dan 8 putri ini bakal bertarung disemua kelas diantaranya kelas komite ada 11 dan kelas kata ada 4. Persiapan lainnya sebelum Porprov ke 16 atlet karate ini bakal mengikuti kegiatan O2SN padaq bulan Maret  & April. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved