-->

Monday, 27 January 2020

Dukung ORIK, Ketua DPRD Tebo Bakal Sinergi dengan Pemkab Majukan SAD

Dukung ORIK, Ketua DPRD Tebo Bakal Sinergi dengan Pemkab Majukan SAD

Ketua DPRD Tebo Mazlan menerima waris pohon dari Temenggung Ngadap

TEBO - Ketua DPRD Tebo, Mazlan, Minggu (26/1), mendukung penuh program waris pohon yang digagas oleh Yayasan Orang Rimbo Kito (ORIK) Tebo. Pernyataan ini ia sampaikan pasca pemasangan tiang pancang plang waris pohon di dalam kawasan hutan Sungkai Lubuk Dalam Desa Tanah Garo Kecamatan Muara Tabir.

Mazlan yang didampingi Temenggung Ngadap dan Kordinator Lapangan ORIK Syahrial melakukan pemasangan plang pohon waris jenis pohon setebal. Pohon berdiameter 78 cm dengan nomor reg 002 A, ini bakal Mazlan jaga dan lindungi. 

"Saya merespon kegiatan ini, dan kegiatan ini harus kita dukung. Saya bakal berkoordinasi dengan Pemkab Tebo untuk apa dan seperti apa konsepnya nanti. selain menjaga dan melestarikan kawasan hutan, kita majukan kelompok SAD juga," beber Mazlan.

Sementara Syahrial saat mendampingi Ketua DPRD Tebo, berharap dengan diserahkannya pohon waris kepada Mazlan, kiranya saling bersinergi menjaga serta melestarikan keberadaan kawasan hutan yang menjadi rumah bagi kelompok SAD Tanah Garo. "Sayo titip pohon setebal ini kepada Abang (Mazlan'red) untuk kita jaga sama-sama," pinta Syarial. 

Diketahui Yayasan ORIK pada Minggu (26/1) menggelar pesta buah dan launching program waris pohon. Beberapaq pejabat daerah hadir dalam meramaikan acara tersebut, seperti, Bupati Tebo H.Sukandar, Kapolres Tebo, AKBP Zainal Arrahman, Dandim Bute Lotkol Inf Widi, Kepala Balai TNBD, Haidar, Kepala OPD lingkup Pemkab Tebo, komunitas TATO, Camat, Kades serta masyarakat setempat. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved