-->

Friday, 17 January 2020

Digelar di Tebo, 3913 Pelamar Tebo Tunggu Jadwal Tes dari Panselnas BKN

Digelar di Tebo, 3913 Pelamar Tebo Tunggu Jadwal Tes dari Panselnas BKN

Ilustrasi.net

TEBO - Sebanyak 3913 pelamar CPNS Tebo saat ini masih menunggu informasi bakal digelarnya tes CAT dari Panselnas BKN. Pelaksanaan tes CAT SKB dan SKT rencananya sudah dipastikan digelar di Tebo.

"Jadwal pelaksanan tes CAT SKB dan SKT itu antara tanggal 27 Januari hingga 28 Februari 2020," ungkap Rumansyah, kasih pengendalian BKPSDM Tebo.

Saat ini diakui Ruman memang belum tahu kapan jadwal pelaksanaan tes. Hanya dirinya berharap kepada seluruh peserta tes CPNS jelang adanya informasi tes, diminta untuk mempersiapkan diri menghadapi tes.

"Makanya untuk jadwal belum bisa dipastikan. Kita juga masih menunggu info dari Panselnas BKN," katanya.

Sejauh ini lanjut Ruman teknis pelaksanaan tes masih seperti yang sudah-sudah. Baik mulai pelaksaan tes hingga pengumuman hasil tes saat itu juga sudah dirilis. 

"Hasilnya langsung diumumkan berdasarkan rangking," katanya.

Untuk diketahui Dari jumlah 1.300 peserta yang melakukan penyanggahan terkait tidak lulusnya pada verifikasi berkas Tes CPNS Tebo, 141 peserta dinyatakan lulus oleh BKPSDM Tebo.

Hal tersebut lagsung disampaikan oleh Kabid Pengadaan BKPSDM Tebo, Ruman saat dikonfirmasi Jumat (10/1) kemarin. Dirinya mengatakan bahwa dari 2.836 peserta yang dinyatakan TMS (Tidak Memenuhi Syarat) pada tahap verifikasi berkas, 1.300 melakukan sanggah pada waktu sanggah yang telah diberikan. Namun dari jumlah tersebut, hanya 141 peserta yang dingatakan lulus dan berhak mengikuti Tahap selanjutnya.

"Awalnya kan 2.836 yang TMS, kemudian pada waktu sanggah, ada 1.300 yang menyanggah, setelah dilakukan verifikasi, maka 141 peserta dinyataan lulus" ungkap Ruman.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved