-->

Monday, 27 January 2020

Bupati Tebo Terima Gelar Pemayung Alam dari Temenggung Ngadap

Bupati Tebo Terima Gelar Pemayung Alam dari Temenggung Ngadap

Rajo Penjago Hutan berfoto bersama masyarakat SAD Tanah Garo

TEBO - Bupati Tebo H.Sukandar dalam acara pesta buah dan launching program waris pohon yang digagas oleh Yayasan Orang Rimbo Kito (ORIK) langsung menerima gelar dari Temenggung Ngadap yakni "Pemayung Alam". Gelar tersebut diberikan mengingat Sukandar sebagai pemimpin di wilayah Tebo bisa membuat perubahan yang bagi masyarakat SAD didalam hutan Tanah Garo.

"Terima kasih Temenggung, yang sudah memberikan gelar kepada saya. Insyallah saya dan teman-teman tetap melindungi hutan tempat Temenggung dan kelompok bermukim," beber Sukandar.

Dikesempatan yang sama Temenggung Ngadap yang dipercaya sebagai pimpinan kelompok SAD Tanah Garo mengatakan, gelar untuk Bupati Tebo merupakan pengharapan yang besar bagi ia dan kelompoknya. Pasalnya, sebagai kepala yang memimpin Tebo, Temenggung Ngadap menginginkan kawasan hutan bisa terjaga dan lestari. 

"Kami siapkan gelar untuk bapak bupati kami ini yaitu Pemayung Alam, artinya pemimpin yang nanti terus  melindungi dan menjaga kami ," sebutnya.

Ketua Yayasan ORIK Tebo, Firdaus membenarkan pemberian gelar Bupati Tebo H.Sukandar oleh Temenggung Ngadap.  "Iyo gelar untuk bupati yaitu Pemayung Alam," kata Firdaus meyakini. 

Usai pemberian gelar kepada bupati, panitia juga sudah menyiapkan beberapa plang jenis pohon untuk diwariskan kepada bupati dan rombongan.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved