-->

Wednesday, 8 January 2020

Baru Sebulan Bebas, Bandar Sabu Asal Bedaro Rampak Diamankan Polisi

Baru Sebulan Bebas, Bandar Sabu Asal Bedaro Rampak Diamankan Polisi

Tersangka Hairul dan Anes warga Dusun Bedaro Mudo Desa Bedaro Rampak

TEBO - Sepertinya para pecandu narkotika di Tebo tak ada jeranya. Kendati pernah mendekam dan menjalani hukuman di penjara, tapi niat untuk menjalankan bisnis haram tak pernah pudar. Ini yang dialami oleh Hairul (20) dan Sobri (25) profesi petani warga Dusun Bedaro Mudo RT 07 Desa Bedaro Rampak Kab Tebo. Keduanya pada Selasa (7/1) pukul 14.00 wib diamankan oleh tim Opsnal Resnarkoba Polres Tebo, dalam pengerebakan jaringan narkoba. 

Keduanya juga diketahui baru satu bulan menghirup udara bebas di Lapas Tebo, dimana sebelumnya keduanya tersandung kasus barang haram narkotika. Selain Hairul dan Sobri, ternyata polisi juga mengamankan satu orang tersangka lainnya yakni, Anes Selvia (22) yang juga warga Desa Bedaro Rampak. 

Kasat Narkoba, Polres Tebo, Iptu P.Sagala kepada media ini membenarkan jika anggotanya telah mengamankan tiga terduga bandar narkoba jenis sabu. 

"Benar kejadiannya pada Selasa (7/1) pukul 14.00 wib. Ketiga tersangka kita amankan setelah sebelumnya ada informasi dari warga jika di Desa Bedaro Rampak sering terjadi transaksi narkoba," beber Kasat meyajini.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/A-03/I/2020/JMB/RES TEBO Tanggal 07 Januari 2020, penangkapan terhadap terduga bandar narkoba turut disaksikan Ketua Rt.07 Desa Bedaro Rampak Kec. Tebo Tengah Kab. Tebo.

Tersangka Sobri yang baru sebulan bebas kini diamankan kembali

Kasat juga menceritakan jika pada Selasa (07/1) pukul 14.00 wib, pihanya memperoleh laporan dari masyarakat bahwa di Desa Bedaro rampak kec.Tebo tengah kab.tebo sering terjadi transaksi narkoba jenis shabu2. Kemudian kata Kasat, oleh anggota dilakukan penyelidikan dan diamankan terlapor an. M. Hairul, Anes dan Sobri di Rt.07 Desa Bedaro Rampak Kec. Tebo Tengah Kab. Tebo.

"Selanjutnya Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Tebo laanhsung melakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti beberapa paket jenis sabu," sebut Kasat.

"Kemudian dilakukan penangkapan terhadap terlapor di saksikan para saksi serta diakui kepemilikannya oleh terlapor, selanjutnya terlapor dan barang bukti diamankan di Polres Tebo untuk Proses lebih lanjut," timpalnya. 

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka bakal dikanakan pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. 

Berikut barang bukti yang diamankan, 7 (tujuh) paket diduga shabu seberat bruto 0,66 gram, 1 (satu) plastik klip baru, 1 (satu) buah pirek kaca, 1 (satu) buah sendok pipe,  1 (satu) buah lakban bungkus shabu, 1 (satu) bungkus rokok dunhill, 1 (satu) buah dompet warna cokela, 1 (satu) unit Hp "oppo" warna biru dongker, 1 (satu) unit Hp "oppo" warna putih,  Uang tunai Rp. 740.000 (tujuh ratus empat puluh ribu rupiah).

Selanjutnya (dua) paket sedang diduga narkoba jenis shabu milik Sobri seberat bruto 0,96 gram, 2 (dua) buah plastik bekas, 1 (satu) buah motor "yamaha mio" nopol BH 5937 CG Nosin; 28013102275 Noka; MH328040CB3102382, 1 (satu) buah Hp "samsung" lipat warna hitam.

Pasca mengamankan ketiga tersangka polisi saat ini tengah melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan Saksi-saksi. Polisi juga telah melakukan penyitaan terhadap barang bukti dan di uji bb ke laboratorium BPOM JAMBI. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved