-->

Wednesday, 15 January 2020

Bangunan Liar di Lokasi Eks SD Pasar Sarinah Disterilkan Timgab

Bangunan Liar di Lokasi Eks SD Pasar Sarinah Disterilkan Timgab

Lokasi eks SD Pasar Sarinah jadi lokasi bangunan liar disterilkan Timgab

TEBO - Tim gabungan yang terdiri dari Dinas Perindanaker Pemkab Tebo, Pemerintah Kecamatan, Kelurahan, Anggota Kepolisian dari Polsek Rimbo Bujang, Anggota TNI dari Koramil 416-07/ Rimbo Bujang, Sat Pol PP hari ini, Rabu (15/01) melakukan pembersihan para kios pedagang yang menempati lokasi eks SD Pasar Sarinah Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang. Pembersihan dengan membongkar bangunan liar yang masih bertahan dilakukan untuk mempercantik wajah kota.

Tak ada lagi tawar menawar soal pengosongan lahan, para pemilik sejak dua hari lalu sudah berinisiatif melakukan pembongkaran kios sendiri. Kendati demikian warga yang masih menempati bangunan eks SD tampak masih bertahan dan diberi himbauan oleh pihak terkait agar segera dikosongkan.

Kabid Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tebo, Edi Sofyan saat dikonfirmasi di lokasi pembongkaran mengatakan, Setelah lokasi seteril selanjutnya pihaknya menyerahkan ke Pemkab untuk langkah apa yang bakal diambil.

" Sudah steril baru kita serahkan sepenuhnya ke Pemkab Tebo untuk langkah selanjutnya, " Kata Edi Sofyan

Edi Sofyan juga memperkirakan, Luas lokasi eks SD Pasar Sarinah kurang lebih dua hektar, dan ada dua opsi peruntukannya, Sebagian besar bisa dimanfaatkan sebagai ruang terbuka hijau dan sebahagian lagi diperuntukkan sebagian pasar modern.

" Ada dua opsi, sebagian untuk ruang terbuka hijau dan sebagian lagi untuk pasar modern, " Tuturnya

Hingga diturunkannya berita ini, Pihak Disperindagkop Tebo, Didampingi Pemerintah Kecamatan, Kelurahan, Anggota Kepolisian dari Polsek Rimbo Bujang, Anggota TNI dari Koramil 416-07/ Rimbo Bujang. masih berada dilokasi pembongkaran untuk melakukan himbauan kepada pedagang dan masyarakat yang masih bertahan. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved