-->

Monday, 16 December 2019

Suyadi dan Cahyono Tersangka Mark Up Proyek LPJU Dilimpahkan Ke Jambi

Suyadi dan Cahyono Tersangka Mark Up Proyek LPJU Dilimpahkan Ke Jambi

Suyadi dan Cahyono tersangka Mark up proyek LPJU 2017 Dilimpahkan ke Jambi

TEBO - Tersangka Mark up proyek LPJU 2017 lalu yakni mantan Kadis PMD Tebo Suyadi dan Direktur PT Mutiara Graha Teknik, Cahyono Senin (16/12) pukul 10.00 wib dilakukan pemindahan dari Lapas Kelas II B Tebo ke Lapas Jambi. Proses pemindahan tahanan dari Lapas Muara Tebo ke Lapas Jambi dan pelimpahan berkas perkara ke Pengadilan Tinggi Jambi terhadap perkara dugaan tindak pidana korupsi Mark-Up pengadaan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) dengan mengunakan Dana APBDes desa-desa di Kabupaten Tebo Tahun Anggaran 2017 berjalan aman dan lancar. 

Kasi Pidsus Kejari Tebo, Medi Santoni kepada wartawan membenarkan jika Tersangka Suyadi, SH Bin Minto Wiyono (PNS - Kepala Dinas PMD Kab. Tebo) dan Cahyono pada Senin (16/12) sudah dilakukan proses pemindahan penahanan dan pelimpahan berkas ke Pengadilan Tinggi Jwmbi.

Pemindahan ini kata Medi berdasarkan Nomor Reg. Perkara : PDS- 04/L.5.17/Ft.1/12/2019 tanggal 04 Desember 2019 atas tersangka Suyadi  dan tersangka Cahyono Heri Prasetyo (Direktur PT. Mutiara Graha Tekhnik) dengan Nomor Reg. Perkara : PDS-05/L.5.17/Pt.1/12/2019 tanggal 4 Desember 2019.

"Bersama Kasi Intel Kejari Tebo Agus Sukandar tadi (Senin'red) sudah kita lakukan pemindahan tahanan Suyadi dan Cahyono," ungkap Medi meyakini.

Disampaikan Medi bahwa dasar pemindahan tersangka Suyadi, SH dan Cahyono Heri Prasetyo dari Lapas Muara Tebo Ke lapas Jambi, yakni dalam rangka untuk Keperluan Persidangan di Pengadilan Tinggi Jambi. Pasalnya lanjut Medi, mengingat jarak tempuh dari Kabupaten Tebo ke Jambi membutuhkan waktu tempuh selama 5 jam perjalanan darat.

"proses pemindahan tersebut kita dikawal oleh 2 (dua) orang personil Kepolisian dari Polres Tebo," kata Medi lagi.

Lebih lanjut tersangka Suyadi, SH dan tersangka an. Cahyono Heri Prasetyo kata Medi, keduanya disangka melanggar Pasal 2 ayat (1) Undang-Undang Nomor 31 tahun 2009 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan UU No 20 tahun 2001 tentang perubahan atas Undang-undang Nomor : 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHPidana. Selanjutnya juga Pasal 3 Undang-undang Nomor 31 tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan UU No 20 tahun 2001 tentang perubahan atas Undang-undang Nomor : 31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat 1 ke -1 KUHP;

Lebih rinci dijelaskan Medi, bahwa sebelumnya terhadap tersangka Suyadi, SH Bin Minto Wiyono dan tersangka Cahyono Heri Prasetyo sebelumnya dilakukan penahanan oleh Tim Jaksa Jaksa Penuntut Umum selama 20 hari yakni sejak 4 Desember 2019 s/d 24 Desember 2019) di Lapas Kelas II B Muara Tebo.

Selama proses pemindahan tahan dari Lapas Muara Tebo ke Lapas Jambi. dengan tersangka an. Suyadi, S.H dan an. Cahyono Heri Prasetyo tak menemukan kendala yang berarti.  

"Alhamdulilah proses pemindahan tahan selesai sekira pukul 15.30 WIB dan pelimpahan berkas  perkara dugaan tindak pidana korupsi Mark-Up pengadaan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) dengan mengunakan Dana APBDes desa-desa di Kabupaten Tebo Tahun Anggaran 2017 di Pengadilan Tinggi Jambi An. Tersangka Suyadi, SH Bin Minto Wiyono dan an. Cahyono Heri Prasetyo selesai pada pukul 16.00 Wib berjalan dengan aman dan lancar. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved