-->

Thursday, 5 December 2019

Perekrutan Panwascam, Bawaslu Tebo Terima 221 Berkas

Perekrutan Panwascam, Bawaslu Tebo Terima 221 Berkas

Penjaringan Panwascam Tebo oleh Bawaslu Tebo

TEBO-Sampai dengan hari terakhir kemarin Selasa (3/12) Bawaslu resmi menutup perekrutan calon Panwascam Tebo. Berdasarkan rilis data yang masuk, sejak hari pertama (28/11) hingga Rabu (4/12) Bawaslu Tebo telah merekap jumlah berkas peserta rekrutan Paswascam yang masuk.

"Totalnya ada 221 peserta yang memasukan berkas untuk penjaringan Panwascam Tebo," kata Ketua Bawaslu Tebo Paridatul Husni, saat dikonfirmasi media ini kemarin.

Paridatul juga bilang jumlah tersebut sudah melebihi dari target yang diinginkan. "Target terpenuhi, dari awal kita patok target sebanyak 200 berkas calon Panwascam yang masuk, kenyataanya kemarin bisa lebih," sebut Paridatul lagi.

Paridatul menyampaikan jika pasca penyerahan berkas rampung, pihaknya bakal melakukan seleksi bahan. Dimana lanjutnya untuk bisa melanjutkan ketahap berikutnya yakni tes tertulis, dan ini harus lulus bahan dulu. 

"Kita akan seleksi bahan dulu. Nanti baru bisa menentukan berapa peserta lagi yang layak mengikuti tes tertulis," sebut Paridatul meyakini.

Selanjutnya jika peserta yang nantinya lukus tes tertulis, pihaknya sudah menyiapkan tahap berikutnya yakni, tes wawancara. 

Perekrutan petugas Panwascam ini lanjut Ketua nantinya bakal membantu tugas Bawaslu Tebo di tiap kecamatan. "Tiap kecamatan kita plot tiga anggota.  Jadi disitu ada ketua, wakil dan anggota. Makanya perekrutan ini kita lakukan sebelum KPU menjaring tenaga PPK. Memang seperti itu mekanismenya," pungkasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved