-->

Tuesday, 24 December 2019

Kesbangpol Sudah Kantongi Kelompok Paham Radikalisme di Tebo

Kesbangpol Sudah Kantongi Kelompok Paham Radikalisme di Tebo

Kepala Kesbangpol Tebo, Erlynda

TEBO - Kesbangpol Kabupaten Tebo saat ini tengah mencurigai salah satu desa yang ada di kabupaten tebo, temuan mencurigakan ini adalah adanya perbuatan yang menyimpang/ paham radikalisme.

Keberadaan paham radikalisme ini masih dicurigai oleh Kesbangpol Kabupaten Tebo, dari pantauan tim Kesbangpol di lapangan yang sering turun lapangan, khususnya memantau perkembangan kelompok yang dicurigai tersebut, namun pihak Kesbangpol belum menemukan penyimpangan tersebut hanya sebatas mencurigai.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Kesbangpol Erlynda saat dikonfirmasi di ruang kerjanya. 

“Iya benar saat ini kita memang ada mencurigai satu kelompok di kecamatan yang ada di kabupaten tebo, kelompok ini di curigai membawa paham radikalisme, kita khawatir jika paham ini memang ada di desa tersebut, lebih baik kita antisipasi sebelum berkembang luas, tapi sampai saat ini kita hanya sebatas mencurigai memang belum ada laporan dari masyarakat mengenai paham radilakisme tersebut” jelasnya.

Acap kali paham radikalisme membawa permasalahan di mana – mana, antisipasi yang dilakukan oleh pihak Kesbangpol patut di acungi jempol, ibarat pepatah sedia payung sebelum hujan, namun Erlynda juga menjelaskan bahwasanya kelompok yang diduga menyebarkan paham radikalisme tersebut merupakan warga dari provinsi tetangga, selain itu kelompok tersebut juga menutup diri dari warga setempat.

Pasalnya lanjut Erlynda mereka warga pendatang dan tidak membuka diri terhadap masyarakat setempat, seperti yang ditambahkan Erlynda 

"Yang kita ketahui saat ini mereka merupakan warga pendatang dari provinsi luar, dan merekapun tidak membuka diri terhadap masyarakat setempat, merekapun tinggal jauh dari keramaian warga, lebih memilih dengan kelompoknya” jelas Erlynda lagi.

Kesbangpol akan tetap selalu memantau pergerakan kelompok yang diduga paham radikalisme tersebut, namun bila ada gerakan atau tindakan mereka yang benar-benar menyimpang pihak kesbangpol akan mengambil tindakan tersebut.

Namun sampai saat ini pihak Kesbangpol masih merahasiakan lokasi keberadaan yang diduga paham radikalisme tersebut.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved