-->

Saturday, 14 December 2019

Ibu-ibu dan Gadis Milenial Harus Cerdas Pilih Kosmetik

Ibu-ibu dan Gadis Milenial Harus Cerdas Pilih Kosmetik

Para ibu dan gadis milenial harus Cerdas pilih kosmetik

TEBO - Badan Pengawas Obat dan Makanan ( BPOM) Jambi kemarin mengajak kepada para ibu-ibu dan remaja putri Milenial harus Cerdas memilih kosmetika. Sosialisasi pemberdayaan masyarakat, melalui komunikasi informasi dan edukasi kepada masyarakat, bertempat di Aula Desa Sukadamai Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo Jambi, Sabtu (14/12) sekira Pukul 09.00 wib bertujuan untuk meningkatkan wawasan tentang kosmetik yang aman untuk dipakai.

Sosialisasi tersebut mengangkat Tema ," Cerdas memilih kosmetik yang aman". Yang dihadirin langsung, anggota DPR-RI Hj.Saniatul Lativa,SE,MM Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan, Kepala BPOM Jambi Antoni Asdi, Kadis Perindak Naker Tebo Sholeh, Kadinkes Tebo dr Riana Elizabeth, Camat Rimbo Ulu  Sugiyarto, Msyarakat Rimbo Ulu, dan tamu undangan lain nya. 

Dalam kesempatan tersebut Antoni Asdi Kepala BPOM Jambi mengatakan, bahwa beliau ingin undangan yang ada disini mengetahui dan bisa meningkatkan wawasan mereka tentang kosmetik yang aman untuk dipakai.

"Jadi kegiatan ini bertujuan untuk mencerdaskan kita memilih kosmetik yang akan dipakai sehingga tidak merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain," Ujarnya. 

Imbuhnya lagi,  kita berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat menambah wawasan mengenai cara memilih produk kosmetika yang aman dan bermutu dan juga bisa saling berbagi ilmu yang didapat kepada tetangga dan masyarakat di lingkungan tempat tinggal mereka agar terlindung dari obat yang mempunyai resiko terhadap kesehatan," Harap Ketua BPOM Jambi. 

Sementara itu Hj.SanIatul Lativa,SE,MM anggota DPR-RI juga mengatakan, tips bagaimana cara memilih kosmetik yang baik ,aman dan waspada dalam hal memilih kosmetik, cek keamanan kosmetik tersebut dengan cara membuka aplikasi cek klik di play store.

"Disana anda akan bisa melihat kemasan label, izin edar, dan mengetahui masa kadaluarsa, dan apabila setelah di cek tidak ditemukan atau belum terdaftar anda bisa melaporkan produk ilegal tersebut kepada BPOM dan pihak berwajib untuk menindak lanjutinya," Kata Saniatul Lativa Sukandar. (red).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved