-->

Thursday, 19 December 2019

HUT Ke 2, Kado Dahsat Gelar Donor Darah

HUT Ke 2, Kado Dahsat Gelar Donor Darah

Ketua Kado Dahsat Eka Wijaya ketika memaparkan perjalanan komunitas Kado Dahsat Tebo

TEBO - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-2 Komunitas Donor Darah Sukarela (Kado Dahsat) Tebo. Pada hari Rabu (18/12) pagi, sejumlah ASN, Wartawan dan warga ikut mendonorkan darah secara sukarela di UTD RSUD Tebo. Peringatan HUT kado dahsat tersebut juga dihadiri ketua PMI Kabupayen Tebo Syamsu Rizal beserta anggota, Kabag Umum Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Thaha Saifuddin Tebo, dr. Pinasa Haloho dan Ketua Kado Dahsat Tebo H. Eka Wijaya beserta anggota dan tamu undangan lain. 

Ketua Kado Dahsat Tebo, Eka Wijaya, mengatakan bahwa Kado Dahsat ini dibentuk berdasarkan ide dari rekan-rekan yang kesulitan mendapatkan darah ketika ada salah satu keluarganya yang membutuhkan darah. 

"Dengan kondisi tersebut, kami sepakat untuk membentuk suatu komunitas yang diberi beri nama KADO DAHSAT," kata H. Eka Wijaya. 

Eka Wijaya yang lebih akrab disapa Cecep ini mengaku bahwa saat ini anggota Kado Dahsat berjumlah 170 orang. Ia juga mengatakan, berdirinya komunitas Kado Dahsat ini juga juga dibantu dengan berkembangnya sosial media seperti Whatsapp. Dirinya berpikir bahwa sosial media ini akan akan sangat membantu jika digunakan dengan baik.

"Terimakasih kepada rekan-rekan kado dahsat yang telah telah menyumbangkan darah maupun ide sehingga terbentuknya kominitas yang sangat membantu masyarakat ini. Semoga komunitas ini semakin berkembang," harapnya.

Sementara, Ketua PMI Kabupaten Tebo, Syamsu Rizal, memberikan apresiasi kepada komunitas ini. Meskipun acaranya sederhana, namun dirinya sangat yakin bahwa orang yang hadir ini sangat peduli dengan masyarakat yang membutuhkan. Dan tentunya sebagai ladang amal untuk dibawa di akhirat kelak. 

"Semoga komunitas Kado dahsat ini lebih mengembangkan sayapnya untuk memberikan darahnya kepada warga. Sukses selalu,"  ujar Syamsu Rizal. 

Hal senada juga disampaikan Dirut RSUD Tebo yang diwakili oleh dr. Pinasa Haloho, ia mengucapkan terimakasih banyak kepada rekan-rekan Kado dahsat yang telah membantu pelayanan RS dalam hal pendonoran darah. 

"untuk hal yang positif ini kami dari pihak RSUD Tebo selalu mendukung, dan kami selalu Welcome atas kerjasamanaya," pungkas dr. Pinasa Haloho.  

Untuk diketahui bahwa, bahwa kado dahsat Tebo dibentuk pada tanggal 1 Desember 2017. Dan kini usianya sudah dua tahun, selama Dua tahun ini komunitas Kado dahsat belum ada kepengurusannya, untuk sementara waktu Ketua Kado Dahsat masih dijabat oleh H.Eka Wijaya (Cecep). (red)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved