-->

Tuesday, 31 December 2019

Diguyur Hujan Lebat, Atap Masjid Agung Bocor dan Basahi Lantai

Diguyur Hujan Lebat, Atap Masjid Agung Bocor dan Basahi Lantai


Atap bocor dan lantai basah 

TEBO - Acara Tabligh Akbar yang digelar Pemkab Tebo dalam rangka menyambut tahun baru 2020, Selasa (31/12) malam disambut dengan guyuran hujan lebat. Tabligh Akbar dengan menghadirkan ustad Riza Muhammad yang tadinya digelar di halaman masjid Al Ittihad, pukul 19.30 wib akhirnya molor hingga 21.30 wib. 

Melihat kondisi pasca hujan tak memungkinkan untuk menggelar tabligh Akbar di halaman masjid, akhirnya panitia meminta kepada jamaah Tabligh Akbar untuk menggelar acara di dalam masjid. Kendati acara tabligh Akbar tetap berlangsung di dalam masjid,. Namun sejumlah jamaah tabligh Akbar yang hadir masih merasa terganggu Dan belum nyaman. Pasalnya atap dan plapon masjid agung disebelah timur bocor, akibatnya selama hujan lantai didalam masjid menjadi basah. 

"Ini bocor sudah ada dua bulanan, tapi belum juga diperbaiki sampai sekarang," ujar Ujang jamaah sekitar masjid agung.

Dirinya menyayangkan tidak ada upaya dari pihak terkait untuk memperbaiki atap masjid yang bocor. Kalau dibiarkan terus kata dia, jamaah enggan mau beribadah di masjid ini. "Kan dak enak pas kita sholat, bocor kena kita," sebutnya.

Pantauan dilapangan jamaah tabligh Akbar yang hadir sedikit menjauh dari lokasi bocornya atap yang airnya jatuh ke lantai. Jamaah tabligh Akbar lebih bergeser ke depan untuk menghindari cucuran air hujan yang masuk dari atap yang bocor. 

Tabligh Akbar yang digelar Pemkab Tebo bersama unsur Forkopimda Tebo dalam rangka menyambut Tahun Baru 2020 dibarengi dengan doa bersama. (lalu)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved