-->

Saturday, 14 December 2019

Desa Teluk Lancang Dikepung Banjir, 40 Rumah Terendam

Desa Teluk Lancang Dikepung Banjir, 40 Rumah Terendam

Rumah warga Desa Teluk Lancang Kec VII Koto yang terendam

TEBO - Penghujung tahun 2019 merupakan puncaknya musim penghujan. Tingginya curah hujan berfampak pada munculnya bencana banjir.

Ini yang terjadi di Desa Teluk Lancang Kecamatan VII Koto Tebo, dimana sebagian rumah warga sudah dikepung banjir. Tercatat sedikitnya ada 40 Rumah warga Desa Teluk Lancang Kabupaten Tebo Jambi, yang terendam banjir sejak Jum'at malam  sekira pukul 00.00 Wib. Hingga sekarang ini air terus menambah, belum ada tanda-tanda air bakal surut. 

Selain rumah warga airpun merendam seluruh ruas jalan Desa Teluk Lancang mengakibatkan akses Jalan terputus. 

Camat Vll Koto Alpian saat dikonfirmasih Sabtu ( 14/12/2019) membenarkan bahwah Salah satu Desa binaannya terendam banjir akibat luapan Air Sungai Batang Hari. Disebutkan camat jika air tersebut merupakan kiriman dari Kabupaten Dharmasraya. 

"Benar ada 40 rumah warga yang terendan banjir di Desa Teluk Lancang selain merendam rumah warga semua akses jalan Desa juga ikut terendam, hingga saat sekarang air terus meluap dan mencapai 2 meter belum ada tanda-tnda air bakal surut, " Ujarnya. 

Bagi rumah warga yang terendan banjir, di ungsikan ke dataran yang tinggi dan ada juga yang membuat posko penampungan.

Kita berharap kepada Pemerintah Tebo melalui dinas Terkait agar membatu makan-makanan, obat-obatan dan juga perahu karet agar masyarakat bisa membawah barang-barang isi rumah nya, " harap Alpian Camat Vll Koto. 

Di tempat terpisah  Kabid BPBD Tebo Antoni Faksi saat di konfirmasi, bahwa pihaknya sudah meluncur ke Lokasi banjir di Desa Teluk Lancang Kecamatan Vll Koto dengan membawa perahu karet dan tenda. 

"ya kita masih di jalan meluncur ke Desa Teluk Lancang, dengan membawa perahu karet dan tenda pengungsiaan,"Ujarnya.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved