-->

Friday, 27 December 2019

Belum Diserahkan Plh, Mobnas Dinas PMD Melancong ke Medan

Belum Diserahkan Plh, Mobnas Dinas PMD Melancong ke Medan


TEBO - Pasca Kadis PMD Tebo, Suyadi ditahan dan dijebloskan ke penjara oleh pihak Kejaksaan Negeri Tebo, diketahui mobil dinas BH 25 WZ yang biasa dipake belum juga diserahkan ke Plh Dinas PMD. Bahkan kabarnya kendaraan dinas tersebut kini berada di Medan, digunakan oleh rekan Suyadi yakni Tomson, tidak lain Penasehat Hukum (PH) Suyadi dalam kasus korupsi proyek LPJU 2017 lalu.

Malik Plh Dinas PMD Tebo saat dikonfirmasi membenarkan jika pasca Kadis PMD Tebo Suyadi ditahan, mobil tersebut belum diserahkan ke dia. Malik mengaku tidak tahu apa yang menyebabkan mobil dinas tersebut belum sampai ke tangan dia. Pasalnya sejak dirinya diamanahkan oleh bupati sebagai Plh pengganti Kadis PMD Suyadi SK penggunaan mobil dinas tersebut sudah ia terima.

"Sejak Suyadi ditahan dari tanggal 4 Desember lalu sampai sekarang saya belum menerima mobil dinas tersebut," kata Malik meyakini.

Terkait keberadaan mobil dinas tersebut berada di Medan dan digunakan oleh rekan Suyadi, Malik juga mengaku tidak tahu. Yang jelas kata Malik dirinya tidak pernah sekalipun mempertanyakan status mobil dinas tersebut. "Bisa saja bendahara memang tidak ada perintah atau mandat untuk menyerahkan mobil itu. Ya biarlah, saya memang tidak terlalu banyak cerita. Takutnya asumsi orang lain. Saya nih apakah cuma pelaksanan harian," terangnya.

Terpisah Tomson rekan Suyadi saat diklarifikasi terkait mobil dinas PMD yang dipakainya memang diakuinya. Dirinya bilang sebelumnya sudah pernah meminta izin dengan Suyadi untuk menggunakannya. Untuk itu ia menyampaikan jika dalam aturannya nanti ini menyalahkan, biarlah ini bakal jadi tanggung jawabnya.  "Iya saya sudah minta izin dengan Suyadi, kalau ada apa-apa saya siap tanggung jawab," tutur Tomson. 

Jadi lanjut dia jika ada pihak-pihak yang keberatan atas sikapnya ini silahkan menanyakan langsung ke dia. "Suruh teman-teman telpon langsung ke saya," katanya. (lalu)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved