-->

Sunday, 3 November 2019

Spektakuler Pembukaan MTQ Ke IX Tingkat Kecamatan di Desa Muara Kilis

Spektakuler Pembukaan MTQ Ke IX Tingkat Kecamatan di Desa Muara Kilis


TEBO-Sungguh spektakuler pembukaan MTQ Ke IX tingkat Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo, di Desa Muara Kilis  pada Sabtu malam (2/11). Tak kurang selama lima menit sorotan lampu tembak dan letupan bunga api terus membumbung ke udara menambah semaraknya rangkaian pembukaan MTQ. 

Berawal ditandai dengan pemukulan beduk oleh Sekretaris Daerah Tebo Teguh Arhadi didampingi Kades Muara Kilis Sofwatarahman, beserta jajarannya. Pasca dipukulnya beduk oleh Sekda, seketika lampu penerangan didalam arena tiba-tiba padam. Hal ini menambah tegang suasana malam itu.

Berselang beberapa detik, barulah kejutan terjadi dan membuat decak kagum para tamu undangan yang datang. 

"Wow.. gila keren," ujar beberapa pengunjung yang melihat langsung prosesi pembukaan MTQ di Desa Muara Kilis.

Sorot lampu warna warni membuat meriah panggung MTQ, tak cukup disitu, taburan bunga api ikut bersahut sahutan menyambut dimulainya syiar agama yang terus digaungkan. Tak ingin menyia nyiakan moment indah tersebut, ratusan ponsel dari tangan pengunjungpun ikut mengabadikan semaraknya pembukaan MTQ Ke IX di Desa Muara Kilis. 

Kepala Desa Muara Kilis, Sofwatarahman pada malam itu terlihat berkaca-kaca menahan rasa haru menyaksikan pembukaan MTQ di Desanya. Rasa haru itu ia tumpahkan dengan menyampaian beberapa pesan, baik dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat maupun tokoh pemuda untuk Pemerintah Daerah Tebo. 

"Terima kasih kepada Sekda Tebo dalam hal ini mewakili Bupati Tebo sudah menyempatkan untuk datang menghadiri pembukaan MTQ Ke IX di Desa Muara Kilis.  Besar harapan kami semoga kegiatan ini menjadi tujuan besar kita dalam mensyiarkan agama di tiap pelosok. Kiranya apa yang sudah kita perbuat ini jadi ladang amal bagi kita semua," sebut Kades.

Sebagai Kades juga Sopwatarahman menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua masyarakat  yang telah hadir di Desa muara Kilis kec tengah Ilir ini.  terutamanya perangkat desa yang berkerjasama menyukses kan MTQ tingkat kecamatan yang ke IX ini. Suksesnya penyelengara MTQ ini kata Kades juga dilaksanakan sebagai momen sekaligus merupakan wahana bagi para kafilah untuk melatih diri agar bisa tampil lebih baik pada MTQ tingkat kabupaten Tebo tersebut.

"Ini juga sebagai wujud kita menyediakan wahana bagi kafilah untuk melatih diri, agar muncul bibit kafilah terbaik untuk Tebo," ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Kepala desa  Sopwatarahman menyampaikan pesan kepqda Sekda Tebo, kiranya kepada  bupati Tebo segera bisa membantu pembangunan stadion mini yang ada di desa muara kilis. Pasalnya pembangunan stadion mini di Desa Muara Kilis ini dibangun sebagai sarana penambah untui mendukung kegiatan olahraga. "Saya mewakili seluruh suara masyarakat di desa amuqra Kilis meminta dukungan penuh kepada bupati Tebo dalam penyelesaian stadion mini kebanggan Masyarakat Desa Muara Kilis," katanya.

Terakhir yang takalah penting kata Kades adalah penyelanggaraan MTQ  pula diharapkan akan lebih baik terbina rasa persatuan dan persaudaraan silahturahmi diantara kita, hal ini perlu diwujudkan sebagaimana telah dianjurkan dalam Al-Qur'an surat Al.hujarat  ayat 13. 

Sebagai mana diketahui Pembukaan MTQ tingkat kecamatan di ikuti lima desa dan Kecamatan Tegah Ilir, yakni  Desa Muara Kilis, Desa Mengupeh, Desa Lubuk Mandarsah, Desa Rantau Api dan Desa Penapalan. Selain itu dihadiri juga oleh Sekda Tebo Teguh Arhadi, Camat Tngah Ilir, Kapolsek Tengah Ilir, Danramil Tebo Tengah, berserta para undangan yang hadir, para kades se-kecamatan tengah Ilir, KUA, LPTQ.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved