-->

Wednesday, 6 November 2019

Segera Dilelang, Sukandar; 2020 Sudah Defenitif Semua

Segera Dilelang, Sukandar; 2020 Sudah Defenitif Semua

Bupati Tebo, H Sukandar SKom MSi

TEBO-Pejabat eselon II yang menjabat Pelaksana tugas (Peltu) di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tebo di akhir tahun ini akan di definitifkan.

Di temui awak media, Bupati Tebo H.Sukandar Selasa (05/1/2019) di ruang kerjanya bahwa dirinya menginginkan pejabat eselon II di lingkup Pemkab Tebo yang menjabat Peltu di beberapa OPD di definitifkan semua dengan cara lelang jabatan.

Sukandar menginginkan di awal tahun 2020 mendatang pejabat eselon II sudah bisa di lantik.

"Tahun 2020 saya ingin jabatan PLT sudah defenitif semua,"pintanya saat di jumpai di ruang kerjanya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tebo Haryadi Selasa (05/11) kepada Media ini menjelaskan bahwa dalam sebulan ini akan kita kejar ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melakukan koordinasi meminta persetujuan rekomendasi untuk di laksanakannya lelang jabatan eselon II.

"Sekarang kita jemput bola ke KASN dan apabila rekomendasi di setujui dalam pertengahan bulan ini oleh KASN, dengan begitu Pemkab Tebo bakal membuka lelang jabatan untuk eselon II "sebut Haryadi. 

Terpisah Kapala Badan keuangan daerah (Bakeuda) Tebo Nazar Efendi menyatakan bahwa anggaran untuk pelaksanaan lelang jabatan tahun ini sudah di siapkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019 senilai Rp.600 juta.

"Untuk lelang jabatan sudah kita siapkan anggarannya, "jawabnya singkat.

Seperti diketahui sedikitnya masih ada 10 pejabat OPD, baik kepala dinas maupun kepala badan masi dijabat oleh pelaksana tugas. Kendati demikian kemungkinan jumlah tersebut sepertinya bakal berkurang. 

Mengingat pasca disahkannya peleburan OPD yang satu rumpun oleh DPRD Tebo beberapa waktu lalu, sudah pasti ada beberapa OPD yang digabung menjadi satu. Seperti Dinas PUPR 2020 mendatang bakal jadi satu dengan Dinas Perkim. Dinas LH bakal bersatu dengan Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan bakal bergabung dengan Dinas KB. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved