-->

Wednesday, 6 November 2019

Bawaslu Targetkan 30 Persen Keterwakilan Perempuan dalam Pilkada

Bawaslu Targetkan 30 Persen Keterwakilan Perempuan dalam Pilkada

Ketua Bawaslu Tebo, Paridatul 

TEBO-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tebo menggelar kegiatan sosialisasi Pengawasan Pemilu/ Pemilu ADHOC dalam meningkatkan Keterwakilan Perempuan pada Pemilu Kada serentak 2020, Rabu (6/11) Aula RM Sederhana. Sosialisasi yang dihadiri Nara sumber dari Divisi SDM Bawaslu Provinsi Jambi Rofiko Febrianti, dan peserta keterwakilan perempuan di Tebo baik, TP PKK, GOW, PMI, Majelis Taqlim dan banyak lagi berlangsung santai. 

Paridatul Kepala Bawaslu Tebo, pada kesempatan tersebut menyatakan berharap pada sosialisasi ini kepedulian keterwakilan perempuan dalam Pilkada serentak mendatang lebih meningkat. Pasalnya sejauh ini keterwakilan perempuan dalam Pilkada masih dibawah persentase. 

" Saya berharap target keterwakilan perempuan pada Pilkada serentak bisa 30 persen atau bisa lebih," ungkapnya.

Sementara itu nara sumber sosialisasi dari Divisi SDM Bawaslu Provinsi Jambi Rofiko Febrianti mengajak, seluruh keterwakilan perempuan untuk lebih peduli terhadap pelaksanaan pemilu, baik pemilihaj oegeslatif, pemilihan kepala daerah dan lainnya.

" Belum ada dari kita peremuan yang intents terhadap partai politik. Kalaupun ada masih sat dua. Kita ingin adanya pengkaderan," sebutnya. 

Sementara keterwakilan peremouan didalam lembaga baik KPU, Bawaslu dan tingkat kecamatan lainnya sudah terlihat sudah ada yang mewakili perempuan. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved