-->

Tuesday, 15 October 2019

Udara Tebo Kotor dan Bahaya, Sukandar: Meliburkan Siswa, Itu Kebijakan Kepala Sekolah

Udara Tebo Kotor dan Bahaya, Sukandar: Meliburkan Siswa, Itu Kebijakan Kepala Sekolah

Kondisi kota Tebo diselimuti asap

TEBO- Hasil pemantauan langsung Pemkab melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tebo siang ini, kondisi udara di wilayah Kabupaten Tebo kembali masuk dalam ketegori berbahaya. Ini disampaikan langsung oleh Kepala DLH Tebo, Eko Putra kepada media selasa (15/10).

"Untuk wilayah Kabupaten Tebo, pantauan kita beberapa hari ini terjadi naik ISPU, namun hasil sementara, siang ini tepatnya pada pukul 13.00 wib adalah ISPU 456 yang artinya udara saat ini kembali masuk dalam kategori berbahaya dan level merah," jelasnya.

Karena kondisi udara saat ini masuk dalam kategori berbahaya bagi kesehatan, pejabat Tebo terus menghimbau untuk mengurangi aktifitas diluar rumah. yang dikabarkan akan maju dipilbup.

"Kurangi aktivitas diluar rumah, gunakan masker apabila terpaksa harus melakukan aktivitas diluar dan jangan lupa perbanyak minum air putih" kata Eko Putra.

Ia menambahkan, segera ke pelayanan kesehatan terdekat apabila mengalami kesulitan bernapas atau gangguan kesehatan lainnya.

"Dan jangan lupa tetap melakukan perilaku hidup bersih dan sehat," pungkas Eko.

Terkait adanya libur sekolah atau tidak, Bupati Tebo H.Sukandar mengungkapkan kebijakan untuk meliburkan sekolah adalah kebijakan kepala sekolah yang bersangkutan. Pasalnya lanjut Bupati kondisi asap di Tebo belum tentu terjadi di kecamatan lain. " Kalau himbauan Pemda belum, kita belum bisa memprediksi kualitas udara di kecamatan lain. Kalau kita himbau untuk libur, bagaimana yang tidak kena asap. Kan kasian sekolah untuk meliburkan," tuntasnya.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved