-->

Tuesday, 15 October 2019

Tanpa Kuasa Hukum, Jumawarzi Langsung Diserahkan ke Lapas Tebo

Tanpa Kuasa Hukum, Jumawarzi Langsung Diserahkan ke Lapas Tebo


TEBO-Tersangja anggota DPRD Tebo, Jamawarzi dari partai Gerindra yang terbukti menggunakan gelar akademik palsu atau pemalsuan ijazah pasca dilakukan penyerahan tersangka ke kejaksaan, pukul 14.48 wib langsung diserahkan ke pihak Lapas Tebo untuk dilakukan penahanan.

Penyerahan Jumawarzi ke Lapas Tebo tidak didampingi kuasa hukumnya. Tim enyidik Kejaksaan tiba di apas Tebo langsung diterima oleh petugas lapas yang berjaga.

Terlihat saat memasuki ruang Lapas, Jumawarzi sesekali tertunduk menghindari sorotan awak media. Didampingi Kasie Pidum Kejari, Kasi Datun dan asi Barang Bukti penyerahan berlangsung cepat.

Kuasa Hukum Jumawarzi, Tonson menuturkan pihaknya telah berupaya untuk mengajukan penangguhan tahanan ke pihak kejaksaan Tebo. Namun upaya tersebut tidak memperoleh respon dari pihak Kejari Tebo.

"Upaya penangguhan penahanan sudah kita sampaikan, namun ditolak dan tetap dilakukan oenahanan," kata Tomson.

Terpisah Kasie Pidum Kejari Tebo, Yoyok saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya bakal melakukan penahanan untuk 20 hari kedepan. Selanjutnya pihak penyidik Kejari bakal memnyiapkan dan meneliti berkas. "Ya kita lakukan penahanan untuk 20 hari kedepan," sebutnya.

Sebelumnya Jumawarzi penyidik Polres Tebo tiba di Kajaksaan Negeri Tebo. Pada Selasa (15/10) pagi sekitar pukul 10:00 wib digiring oleh Tim Tipidter Polres Tebo ke Kantor Kejaksaan Tebo.

Jamawarzi yang didampingi pengacaranya Tomson Purba masuk ke ruang Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri Tebo dikawal ketat anggota Polres Tebo untuk pelimpahan berkas tahap dua.

"Hari ini polisi melimpahkan berkas tahap dua tersangka Jamawarzi dan barang buktinya ke Kejaksaan, dan hari ini juga dia (jamawarzi) ditahan" kata salah satu pegawai Kejaksaan.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved