-->

Thursday, 24 October 2019

Tak Punya Anggaran, Dispora Ogah Terima Aset Stadion

Tak Punya Anggaran, Dispora Ogah Terima Aset Stadion

Kadispora Tebo, Mardiansyah

TEBO-Pemeliharaan stadion Tebo pada 2020 mendatang sepertinya bakal tak bertuan lagi. Pasalnya tahun anggaran 2020 tersebut Dispora tidak memiliki pos anggaran, khusus untuk perawatan stadion. Dengan begitu Dispora juga tidak ingin mengambil resiko terkait penyerahan aset stadion dari dinas PUPR ke Dispora. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dispora Tebo, Mardiansyah kepada koran digital ini melalui sambungan telepon.

Mardiansyah menuturkan, sebenarnya Dispora sudah pernah mengajukan anggaran untuk perawatan stadion. Kendati demikian, yang berhak merealisasikan adalah TAPD Tebo. 

"Itu sudah pernah kita usulkan untuk perawatan stadion. Tapi pada saat pengesahan poin tersebut tidak ada dalam RAB TA 2020," sebut Mardiansyah.

"Sementara jika anggaran kegiatan yang ada di Dispora yang kita pakai untuk perawatan, kita gak punya kegiatan lagi dong," timpalnya.

Memang kata Mardiansyah kalau bagusnya perawatan stadion itu harus ada UPTD khusus yang menanganinya. Dengan begitu pos anggaran yang dialokasikan bakal terfokus pada perawatan stadion. "Kita belum siaplah kalau aset itu kita terima. Kalau tetap dipaksakan bakal dak baguslah," katanya meyakini.

Diberitakan sebelumnya, Dinas PUPR Tebo siap menyerahkan aset stadion ke OPD yang membidanginya. "Kapan pun kita siap untik penyerahan aset stadion, asal OPD yang membidanginya sudah siap," kata Erwanto Plt Kadis PUPR Tebo beberapa waktu lalu.

Keinginan penyerahan aset stadion ke Dispora ini ia sampaikan mengingat kondisi stadion Tebo belakangan ini kurang mendapat perhatian dari pemerintah. Baik soal perawatan, pemeliharaan, pengamanan serta menjaga kebersihan.

"Silahkan kalau memang sudah siap, kita serahkan secepatnya," sebut Erwanto. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Klik Tebo | All Right Reserved